Soto ayam madura

Soto ayam madura. Resep soto ayam madura Selamat Pagi Bunda, apa kabarnya? Semoga kabar baik menyertai Bunda sekalian. Kali ini resep masakan harian menghadirkan salah satu.

Soto ayam madura Resep soto ayam madura punya cita rasa yang khas dan unik. Soto ayam madura ini juga diolah dengan menggunakan bahan dan bumbu yang hampir sama dengan soto pada umumnya. Resep Soto Ayam Madura Asli Yang Renyah - Pulau yang terdapat di ujung pulau jawa ini adalah pulau yang sangat menarik, dengan hasil garam. You can have Soto ayam madura using 25 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Soto ayam madura

  1. You need 2 buah of dada ayam.
  2. Prepare of Bumbu halus.
  3. You need 6 of bawang merah.
  4. You need 5 of bawang putih.
  5. Prepare 4 of kemiri.
  6. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  7. It's 1 sdt of lada.
  8. You need 1 cm of jahe.
  9. Prepare 1 cm of lengkuas.
  10. You need 1 ruas of kunyit.
  11. It's of Garam.
  12. It's of Bumbu tambahan.
  13. Prepare 1/2 butir of pala tumbuk.
  14. You need 1 sdt of cengkeh tumbuk.
  15. You need 4 of daun salam.
  16. It's 2 of daun jeruk.
  17. You need 4 of serai.
  18. You need of Gula putih.
  19. You need of Royco.
  20. It's of Daun bawang.
  21. It's of Soun.
  22. It's of Toge.
  23. It's of Kol.
  24. It's of Sambal goang.
  25. It's of Telur rebus.

Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia. Soto Ayam Madura. / It is an icon with title Chevron Right. soto ayam madura ec kota jakarta selatan daerah khusus ibukota jakarta, soto ayam mnc, ayam madura foto, soto ayam madura. Cara Membuat Hidangan Soto Ayam Lezat Ala Madura. Didihkan air dalam panci sampai matang bersama dengan daging ayamnya.

Soto ayam madura instructions

  1. Cuci ayam hingga bersih. Kemudian masukan royco dan jahe geprek ke dlm air rebusan. Tunggu sampai empuk. Kemudian tiriskan. Lalu goreng ayam jangan terlalu matang. Angkat lalu suwir2..
  2. Tumis bumbu halus sampau wangi. Masukkan pala dan cengkeh yg sudah di tumbuk. Aduk2 lalu masukkan daun salam, daun jeruk dan serai yg sudah di geprek. Aduk2 hingga wangi..
  3. Tambahkan 300ml air. Aduk2 lalu masukkan daun bawang yg sudah di potong. Tunggu hingga mendidih. Koreksi rasa. Lalu sajikan..
  4. Potong tipis kol sesuai selera. Lalu cuci sampai bersih dan tiriskan. Lalu cuci toge hingga bersih dan tiriskan. Kemudian siram soun dgn air panas. Biarkan hingga lembek. Lalu rebus telur hingga matang. Dan jangan lupa siapkan sambal..
  5. Cara penyajian. Siapkan mangkuk, masukkan toge, kol dan soun. Lalu ayam yg sudah di suwir. Kemudian siram menggunakan kuah soto yg tadi di buat. Masukkan telur yg sudah di rebus. Lalu masukkan daun bawang. Dan siap di sajikan..

Resep soto ayam - Berikut ini adalah sebuah resep sederhana cara membuat soto ayam madura yang lezat dan nikmat untuk anda nikmati saat mak. Hampir setiap daerah mempunyai soto khas daerah tersebut. Sengaja dipilih soto ayam yang sifatnya lebih umum dan bisa diterima oleh banyak orang. Soto Ayam Madura ialah makanan yang berasal dari daerah Madura Jawa Timur berkuah empah-rempah dengan dominasi bumbu kunyit yang dibakar dan pelengkap isinya suwiran daging ayam. Resep membuat soto ayam khas Madura ini tidak sulit.

0 Response to "Soto ayam madura"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel