Soup iga sapi sederhana 😊🍜

Soup iga sapi sederhana 😊🍜. Masak ini biasanya klo pas idul adha Paling suka ta bikin clear soup, dan ini masaknya lumayan ga sbntr karena dgn api kecil biar matang sempurna dan empuk trus tentunya bs di tinggal aktifitas yg lainn nya, ini soup terfavorite selama ini Masak dgn api kecil dan memerlukan. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini.

Soup iga sapi sederhana 😊🍜 Salah satu hidangan paling pas untuk menikmati sop iga sapi adalah dengan bertemankan nasi hangat atau ketupat dan dinikmati bersama dengn emping melinjo atau kerupuk yang kriuk. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Bagian ini termasuk ke dalam delapan bagian tubuh sapi Bagian iga ini banyak diburu karena bisa diolah menjadi berbagai makanan. You can cook Soup iga sapi sederhana 😊🍜 using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soup iga sapi sederhana 😊🍜

  1. You need 1/2 kg of iga sapi.
  2. Prepare 1 sachet of lada bubuk (pakai ladaku).
  3. Prepare 1 sachet of Penyedap rasa (royko rasa sapi).
  4. It's of Garam secukup nya.
  5. It's of Gula pasir sedikit saja.
  6. You need 1 buah of tomat.
  7. Prepare 1 tangkai of daun bawang.
  8. Prepare 2 tangkai of daun sledri.
  9. It's 700 ml of air untuk rebusan.
  10. You need 700 ml of air untuk kuah soup.
  11. Prepare of Bahan tambahan.
  12. You need of Bawang goreng yang sudah jadi.

Biasanya iga sapi banyak diolah menjadi sop yang lezat. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Yang paling penting adalah cara membuat sayur sop iga sapi ini cukup mudah lho dan rasanya tidak kalah dibandingkan dengan resep sop iga yang ada di restauran resturan terkenal lainnya. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti pala, cengkeh, dan kayu manis.

Soup iga sapi sederhana 😊🍜 instructions

  1. Cuci iga sapi dan tiriskan, tak lupa cuci tomat, daun bawang dan dan daun sledri juga yahh.
  2. Masukan iga sapi dan 700 ml air untuk rebusan kedalam panci presto lalu masak selama 30 menit, dipresto dulu biar daging nya mpuk, setelah 30 menit matikan api dan buang terlebih dahulu uap dalam panci (inget jangan langsung dibuka yah ttup panci berbahaya karna uap nya bisa terkena wajah), kemudian buang air rebusan iga tersebut dan tiriskan iga.
  3. Sambil menunggu rebusan iga, selanjutnya Iris daun bawang, tomat, dan daun sledri.
  4. Masak 700 ml air untuk kuah soup dalam panci yang berbeda, setelah mendidih masukan iga sapi, lada bubuk, penyedap rasa, garam secukup dan sedikit gula pasir agar lebih gurih rasanya, selanjutnya aduk hingga mendidih, kemudian masukan irisan daun bawang, tomat dan daun sledri, aduk kembali hingga tomat terlihat sudah matang kemudian matikan api..
  5. Sajikan soup iga dalam mangkuk cantik anda, agar lebih endol atau sedap beri taburan bawang goreng yang sudah jadi diatasnya, untuk yang suka pedas bisa tmbahkan irisan cabai rawit yah 👍🍜, soup iga sudah siap selamat menikmati !!😊😊.

Pertama, panaskan air hingga mendidih di dalam panci. Setelah mendidih, masukkan iga sapi dan rebus. Resep Sop Iga Sapi Bening super empuk! Dagingnya gampang banget lepas dari tulang! Sop iga sapi spesial empuk tanpa presto.

0 Response to "Soup iga sapi sederhana 😊🍜"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel