08. Sambal goreng ati ampela dan tahu

08. Sambal goreng ati ampela dan tahu. Sambal goreng ati sapi tahu kentang. foto: Instagram/@logamjawa. Pertama potong potong ati ampela dan petai sesuai selera b. Goreng ati ampela sampai matang dan goreng petai semenit aja agar sedikit layu c.

08. Sambal goreng ati ampela dan tahu Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. You can have 08. Sambal goreng ati ampela dan tahu using 6 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of 08. Sambal goreng ati ampela dan tahu

  1. You need 3 sdm of sambal tomat.
  2. It's 3 iris of lengkuas.
  3. You need 3 lembar of daun salam.
  4. You need of Santan instan uk kecil.
  5. You need 5 pasang of ati ampela, rebus/ kukus sampai empuk.
  6. It's 10 bh of tahu goreng, cuci bersih.

Krecek atau kerupuk yang terbuat dari kulit sapi atau kerbau yang dikeringkan mungkin tidak banyak yang mengenalnya. Sambal goreng ati adalah salah satu makanan khas Indonesia, terutama di Pulau Jawa. Makanan ini biasanya berbahan dasar hati ayam atau sapi, kentang dan dibumbui oleh sambal yang pedas, terkadang juga ditambahkan petai dalam membuatnya. Nikmatnya sambal goreng kentang yang dipadukan engan ati ampela mejdai hidangan spesial yang bisa anda nikmati di rumah. berikut ini resepnya.

08. Sambal goreng ati ampela dan tahu step by step

  1. Panaskan 3 sdm sambal tomat, beri lengkuas dan daun salam. Tuangi air kurleb 750 ml dan santan instan. Biarkan agak mendidih.
  2. Masukan ati ampela dan tahu goreng, kecilkan api. Cicip rasanya jika kurang asin boleh ditambah sedikit garam..
  3. Masak sampai santan agak menyusut dan bumbu meresap. Angkat dari api. Hidangkan dengan ditaburi bawang goreng.

Disadari atau tidak salahsatu menu tradisional Indonesia yang mungkin hampri dinikmati dan selalu hadir di perayaan besar adalah sambal goreng. Contoh : Sambal Goreng Daging, Sambal Goreng Telur, Sambal Goreng Tahu, Sambal Goreng Udang dll. Kalau mau pakai kulit ayam dan lemak ya gak usah Bumbu sambel goreng adalah bumbu yang sering dipakai untuk campuran bahan makanan,misalnya campuran hati,ampela,tahu. Rasa Sayange - Sambal Goreng Kentang Ati Ampela.

0 Response to "08. Sambal goreng ati ampela dan tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel