Sambal goreng kecap tempe mix

Sambal goreng kecap tempe mix. Tempe, makanan yang satu ini memiliki keunggulan dalam menjaga kesehatan tubuh karena berasal dari olahan fermentasi kedelai yang memiliki banyak. Perhatian : Minyak harus disaring setiap selesai satu kali menggoreng. setelah disaring, minyak bisa. Setelah sebelumnya berbagi resep sambal terong, nah kali ini Resep Masakan Nusantara ingin berbagi resep sambal goreng tempe yang lezat.

Sambal goreng kecap tempe mix Masakan ini adalah sambal goreng tempe. Kita mulai dengan memakai resep yang sederhana hingga sedikit variasi tambahannya agar tidak bosan. Cara memasak sambal goreng tempe ini memang sudah semakin banyak variasi bumbu dan bahan campurannya. You can cook Sambal goreng kecap tempe mix using 13 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal goreng kecap tempe mix

  1. You need 150 gr of tempe yg masih segar dan bagus.
  2. Prepare 1 siung of bawang putih.
  3. Prepare 3 siung of bawang merah.
  4. It's 5 buah of cabe rawit merah (tergantung selera).
  5. Prepare 3 helai of daun bawang.
  6. It's 1 buah of tomat.
  7. It's 3 helai of kacang panjang.
  8. You need 1 potong of ayam suir(bisa ditambah bisa dikurang sesuai selera).
  9. It's secukupnya of Garam.
  10. It's secukupnya of Royco.
  11. Prepare of Gula secukupnya (jika suka).
  12. Prepare secukupnya of Kecap manis.
  13. You need of Minyak goreng untuk menggoreng tempe dan menggongso bumbu.

Nikmati lezatnya hidangan tempe mendoan bumbu sambal kecap yang enak dan sedap di rumah anda. Sajian nikmat ini akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa saja resep dari sajian tempe mendoan sambal kecap yang enak? Tempe mendoan adalah salah satu resep tempe goreng tepung tradisional yang berasal dari Bersama dengan cabai rawit lalapan atau sambal kecap, cemilan ini memang enak dan lezat sekali. Resep cara membuat sambal kecap mendoan.

Sambal goreng kecap tempe mix step by step

  1. Potong tempe dengan bentuk dadu,lalu potong kacang panjang,suir daging ayam,dan iris tipis daun bawang.
  2. Setelah bahan selesai disiapkan selanjutnya kupas bawang putih,bawang merah,iris tomat menjadi 4 bagian agar mudah untuk menghaluskannnya(uleg).
  3. Siapkan lemper(uleg) masukkan bawang putih,bawang merah,tomat,cabe,dan garam secukupnya,,uleg" hingga halus.
  4. Kemudian goreng terlebih dahulu tempe yg telah dipotong dadu agar kering,,setelah berwarna kecoklatan lalu angkat dan tiriskan.
  5. Selanjutnya gongso bumbu yg telah dihaluskan tunggu beberapa detik lalu masukkan kacang panjang dan tunggu hingga agak layu lalu masukkan tempe,ayam suir,daun bawang lalu aduk hingga rata.
  6. Kemudian tambahkan kecap manis,gula pasir(jika suka),garam,royco(secukupnya).
  7. Aduk" hingga tercampur rata jika dirasa bumbunya sudah pas dan sudah matang berarti masakan sudah selesai dan siap dihidangkan 😊.

Buah cabai rawit merah dan hijau secukupnya atau. Sambal kecap pendamping si tempe mendoan ini saya akui memang sedap, bahkan menurut saya sambal inilah yang membuat tempe mendoan di Carefour menjadi favorit. Bila tempe sudah garing boleh angkat dan toskan. INFO: Boleh makan begitu saja atau sedap cicah dengan sos atau sambal kicap..goreng, ketoprak, sate ayam kecap, tahu goreng kecap, sambal kecap pedas, tahu dan tempe bacem. Mix the solid you kept from cooking the chicken and mix with the basting ingredients.

0 Response to "Sambal goreng kecap tempe mix"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel