Sambal goreng kentang hati ayam

Sambal goreng kentang hati ayam. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Lihat juga resep Sambal Goreng Hati Ayam, Kentang Dan Tahu enak lainnya. Demikianlah tadi resep dan cara membuat Sambal goreng kentang ampela hati ayam, semoga postingan ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca.

Sambal goreng kentang hati ayam Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama. Namun sebelumnya kamu memerlukan hati ayam atau sapi, kemudian kentang, santan cabai dan bumbu-bumbu lainnya. Masukkan kentang yg sudah digoreng dan hati ayam. You can have Sambal goreng kentang hati ayam using 12 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal goreng kentang hati ayam

  1. It's 300 gr of hati ayam.
  2. You need 600 gr of kentang.
  3. You need 20 buah of cabai merah besar.
  4. You need 6 buah of cabai rawit.
  5. You need 1 ruas jari of kunyit.
  6. You need 3 siung of bawang putih.
  7. Prepare 8 siung of bawang merah.
  8. Prepare 1 batang of serai.
  9. Prepare 1 buah of jeruk nipis (optional).
  10. You need 1 1/2 sdt of kaldu ayam bubuk.
  11. It's 1 sdt of gula pasir.
  12. Prepare 3 helai of daun jeruk.

Sambal goreng ati ampela nanas. foto: Instagram/@myqueen.kitchen. Misalnya saja sambal kentang ampela hati. Untuk membuat menu masakan ini pun sangat mudah. Kecap manis (secukupnya) Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya.

Sambal goreng kentang hati ayam step by step

  1. Kupas kentang lalu potong dadu sesuai selera, cuci hingga bersih.
  2. Bersihkan hati ayam lalu potong dadu sesuai selera.
  3. Iris 3 siung bawang merah, potong serai menjadi beberapa bagian.
  4. Haluskan : 5 siung bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit, kunyit.
  5. Panaskan minyak lalu goreng kentang hingga kekuningan, setelah selesai menggoreng kentang lalu goreng hati ayam hingga matang.
  6. Panaskan minyak di wajan lain, masukkan irisan bawang merah, daun jeruk dan serai tumis sebentar, lalu masukkan bumbu yang telah dihaluskan, tambahkan kaldu ayam bubuk, perasan jeruk nipis dan gula pasir lalu tumis hingga harum.
  7. Masukkan kentang dan hati ayam yang telah digoreng, aduk hingga rata..
  8. Siapkan mangkok saji dan sambal goreng kentang hati ayam siap disantap.

Resep masakan tradisional yang akan kita buat kali ini memang spesial. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek. Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai. Bunda kita cukup banyak mempunyai resep sambal seperti sambal bawang yang pedas nikmat.

0 Response to "Sambal goreng kentang hati ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel