Sambal goreng kentang udang hati ayam

Sambal goreng kentang udang hati ayam. Sambal goreng ati udang. foto: Instagram/@santhy.dezy. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris.

Sambal goreng kentang udang hati ayam Sambal goreng biasanya dipasangkan dengan ketupat dan opor ayam. Ketiganya seolah sudah menjadi trio klasik di meja makan. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. You can have Sambal goreng kentang udang hati ayam using 12 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal goreng kentang udang hati ayam

  1. You need 1/2 kg of kentang potong dadu lalu goreng.
  2. It's 1/4 kg of udang goreng sebentar.
  3. You need 3 buah of hati ayam rebus lalu goreng.potong2.
  4. It's 2 buah of Daun salam.
  5. It's 1 ruas of lengkuas.
  6. Prepare 6 buah of cabe merah besar.
  7. Prepare 2 buah of bawang putih.
  8. Prepare 10 buah of bawang merah.
  9. It's 1 sdm of kecap manis.
  10. You need 1 sdt of gula merah.
  11. It's secukupnya of Garam.
  12. It's 1 buah of santan kara 65ml.

Resep sambal goreng kentang ati ini dijamin lezat! Untuk kamu yang doyan dengan penganan pedas, sambal goreng kentang tentu akan menjadi salah satu menu favoritmu. Disantap dengan nasi panas, tanpa lauk pun makananmu bakal terasa mengenyangkan dan memenuhi hasratmu untuk. Resep sambal goreng kentang memang salah satu resep masakan tradisional yang tidak kenal jaman.

Sambal goreng kentang udang hati ayam instructions

  1. Blender semua bumbu kec daun salam dan lengkuas. Lalu tumis sampai harum masukan daun salam dan lengkuas..
  2. Setelah wangi masukan hati ayam kentang dan udang. Tambah air sedikit. Lalu masukan santan kara. Koreksi rasa. Lalu sajikan..

Mulai dari jaman kita kecil hingga saat Pada umumnya, resep sambal goreng kentang petai ini citarasanya cukup pedas. Tetapi buat teman teman yang kebetulan bermasalah dengan penyakit. Sambal Goreng Kentang Hati sebenarnya bahan dan cara pembuatannya hampir sama dengan Sambal Goreng pada umumnya, namun yang membedakan adalah jelas karena ada tambahan Kentang dan juga Hati ayam di dalamnya. KOMPAS.com - Sambal goreng hati sering dijadikan lauk untuk makan tumpeng. Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama.

0 Response to "Sambal goreng kentang udang hati ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel