Sambal goreng kentang,ati ayam,pete tanpa santan

Sambal goreng kentang,ati ayam,pete tanpa santan. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan pete, bisa lho menambahkannya di meu sambal yang satu ini. Jangan pusing atau bingung untuk memasak menu ini.

Sambal goreng kentang,ati ayam,pete tanpa santan Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Sambal goreng kentang enak ini bisa dimasak kering atau dimasak pedas sesuai selera untuk hati ayam bisa diganti hati sapi, bagi yang suka sama petai (baca : Pete) paling enak pakai petai. Pada resep ini menggunakan santan supaya sambal kentangnya agak basah dan rasanya lebih gurih dan. You can cook Sambal goreng kentang,ati ayam,pete tanpa santan using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal goreng kentang,ati ayam,pete tanpa santan

  1. Prepare 1 buah of kentang besar (saya iris kotak2).
  2. You need 1/2 kg of ati ayam.
  3. Prepare 1 plastik of kecil pete (dr pak sayur).
  4. You need 3 siung of bawang merah.
  5. You need 2 siung of bawang putih.
  6. You need 1 batang of bawang prei.
  7. You need of minyak sedikit utk menumis.
  8. You need 250 ml of air.
  9. Prepare 1 sdm of kecap manis.
  10. It's 1 sdt of garam.
  11. It's 1/2 sdt of lada.
  12. Prepare 1 sdm of gula pasir.

Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning Bagi anda yang ingin mencoba variasi lain Sambal Goreng Kentang Hati dengan telur puyuh, silahkan Aduk rata. Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat. Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian angkat dan tiriskan sampai minyaknya.

Sambal goreng kentang,ati ayam,pete tanpa santan step by step

  1. Kentang yg sdh diiris2 saya goreng dulu.
  2. Ati ayam yg sdh saya kukus (saya kalo beli ayam selalu saya kukus dulu pakai bawang putih jahe dan garam supaya ndak amis)...saya potong2 lalu goreng.
  3. Pete juga goreng dulu.
  4. Lalu gongso bawang merah dan bawang putih.kalo sdh wangi masukkan bawang pre...lalu tambah air...masukkan kentang,ati,pete,garam,lada,gula,kecap....lalu koreksi rasa.
  5. Mudahkan...selamat mencobaaaa.

Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya. Berikut ini ada dua variasi cara membuat sambal goreng kentang, baik yang enak gurih pakai santan maupun enak sederhana tanpa santan. Bisa juga campur pete, ati ampela ayam maupun ati sapi bila ingin lebih lengkap. berikut kami bagikan lagi salah satu kreasi dapur.

0 Response to "Sambal goreng kentang,ati ayam,pete tanpa santan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel