Sambel goreng hati ampela dan kentang

Sambel goreng hati ampela dan kentang. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan.

Sambel goreng hati ampela dan kentang Sambal goreng kentang adalah salah satu contoh hidangan tradisional Indonesia yang memiliki rasa pedas, gurih, manis, dan disukai banyak orang. Apalagi sambal goreng kentang ini tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai makanan pelengkap. Sebagai hidangan utama pun, tak kalah lezat. You can have Sambel goreng hati ampela dan kentang using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambel goreng hati ampela dan kentang

  1. It's 5 buah of hati dan ampela ayam.
  2. You need 1 buah of kentang ukuran sedang.
  3. Prepare of Bumbu ulek:.
  4. It's 1 buah of tomat.
  5. It's 10 buah of cabe rawit merah.
  6. Prepare 10 buah of cabe rawit keriting.
  7. You need 2 siung of bawang putih.
  8. You need 4 buah of bawang merah.
  9. It's of Bumbu pelengkap.
  10. Prepare of Daun salam.
  11. Prepare of Sereh.
  12. Prepare sejempol of Lengkuas.
  13. Prepare 1 sendok of fiber cream.

Masukkan hati ampela dan kentang yang sudah digoreng hingga matang. Aduk rata semua bahan dan bumbu hingga keduanya tercampur rata. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas.

Sambel goreng hati ampela dan kentang step by step

  1. Goreng kentang dan hati ayam yg sudah dicuci dan dipotong² kecil, hati nya aku goreng smpe kering karena memang suka hati yg garing.
  2. Tumis bumbu ulek sampe matang dan masukan bumbu pelengkap beri air lalu masukan 1 sdm fibercream,garam,gula dan penyedap.
  3. Tunggu hingga airnya surut.
  4. Setelah surut masukan kentang dan hati ayam aduk sampai rata,.
  5. Siap dimakan dengan nasi hangat.

Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya. Kukus matang hati sapi, kemudian potong dadu kecil-kecil dan sisihkan. Potong kentang bentuk dadu kecil, goreng hingga matang dan cukup kering, tiriskan. Masukkan hati ampela dan goreng hingga hati ampela matang berwarna kecokelatan, angkat dan tiriskan. Tambahkan potongan kentang serta potongan hati ampela yang sudah kita olah sebelumnya.

0 Response to "Sambel goreng hati ampela dan kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel