Sambel goreng hati ayam dan kentang (tanpa santan)

Sambel goreng hati ayam dan kentang (tanpa santan). Sambal goreng ati sosis dan tahu. foto: cookpad. Tambahkan garam, gula, royco, tes rasa. Di video ini saya akan memperlihatkan cara memasak sambal goreng kentang ati tanpa santan.

Sambel goreng hati ayam dan kentang (tanpa santan) Disadari atau tidak salahsatu menu tradisional Indonesia yang mungkin hampri dinikmati dan selalu hadir di perayaan besar adalah sambal goreng. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris. You can have Sambel goreng hati ayam dan kentang (tanpa santan) using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel goreng hati ayam dan kentang (tanpa santan)

  1. Prepare 500 gram of kentang.
  2. It's 500 gram of hati & ampela ayam.
  3. You need 1 lbr of daun salam.
  4. Prepare 1 ruas of laos di geprek.
  5. You need of Bumbu halus :.
  6. Prepare 3 buah of cabe merah.
  7. You need 6 btr of bawang merah.
  8. It's 3 siung of bawang putih.
  9. It's 5 btr of kemiri.
  10. It's sesuai selera of Garam / Gula / Penyedap.
  11. You need of Bumbu untuk merebus hati & ampela :.
  12. Prepare 2 siung of bawang putih.
  13. It's 2 lbr of daun salam.

Masukkan kentang, hati sapi dan petai, aduk rata. Tambahkan santan, air asam jawa, gula. Kukus matang hati sapi, kemudian potong dadu kecil-kecil dan sisihkan. Tuangkan santan, masak sambil diaduk perlahan hingga santan mengental dan hampir habis.

Sambel goreng hati ayam dan kentang (tanpa santan) step by step

  1. Potong kecil kentang, lalu goreng sapai berkulit. Sisihkan..
  2. Rebus hati ampela ayam dengan 2 siung bawang putih yg digeplek dan 2 lbr daun salam dan sedikit garam. Setelah matang potong krcil dan goreng sebentar..
  3. Tumis bumbu halus tambahkan laos dan daun salam. Setelah harum masukkan kentang dan hati yg sudah digoreng. Aduk rata tambahkan sedikit air. Koreksi rasa. Setelah air susut matikan api dan siap dihidangkan..

Sambal Goreng Hati kentang. (Lauk tumpeng). Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Memang citarasa pedas dari rempah alami, aroma khas biji petai dan gurih dari santan asli yang digunakan mampu membuat setiap orang yang menikmatinya akan ketagihan. Resep Sambal Goreng Kentang - Masyarakat Indonesia memang penyuka sambal. Sambal seolah-olah menjadi hidangan yang tidak boleh dilewatkan Kreasi sambal pun semakin beragam.

1 Response to "Sambel goreng hati ayam dan kentang (tanpa santan)"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel