Sop Iga Sapi#Rabubaru

Sop Iga Sapi#Rabubaru. Resep sop iga menggunakan bahan berupa rempah-rempah asli yang membuatnya memiliki rasa Seperti nama resepnya, bahan utama yang harus anda siapkan adalah iga sapi yang sebelumnya. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin.

Sop Iga Sapi#Rabubaru Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti Resep sop iga, alternatif olahan daging Idul Adha yang sederhana dan kaya rempah. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi Karena bagian iga sapi ini hampir separuhnya terdiri dari tulang makanya kandungan kaldu dari. Cara membuat sop iga sapi, resep sop tulang iga sapi, Indonesian style beef ribs soup Recipe, how to make Indonesian style beef ribs soup, if you're looking for what ideas to cook beef ribs, try this recipe. You can have Sop Iga Sapi#Rabubaru using 22 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sop Iga Sapi#Rabubaru

  1. It's 800 gr of Iga Sapi.
  2. You need 3 buah of Kentang uk.sedang,kupas, potong sesuai selera.
  3. You need 2 buah of Wortel, potong sesuai selera.
  4. Prepare 2 batang of Daun Bawang,potong 1 cm.
  5. You need 2 batang of Seledri, potong 1cm.
  6. It's of Bumbu Halus :.
  7. It's 3 siung of Bawang Putih.
  8. It's 2 buah of Bawang Merah.
  9. It's 1 sdt of Merica Butiran.
  10. You need 2 ruas jari of Jahe.
  11. It's 1/4 buah of Pala.
  12. Prepare of Rempah Daun :.
  13. You need 2 lembar of Daun Salam.
  14. Prepare 3 lembar of Daun Jeruk,buang tulang daunnya.
  15. You need 3 cm of Kayumanis.
  16. It's 4 buah of Kapulaga.
  17. You need 2 buah of Bunga Lawang.
  18. It's 4 buah of Cengkeh.
  19. Prepare 2200 ml of Air.
  20. You need 1 sachet of Royco Sapi.
  21. You need 1 sdm of Garam/sesuai selera.
  22. You need 2 sdm of Gula Pasir/sesuai selera.

Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Sop dengan bahan utama iga sapi yang memiliki kuah bening gurih dan sulit dilupakan oleh lidah ini memang memiliki banyak ragamnya, sesuai dengan olahan tiap daerah. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini.

Sop Iga Sapi#Rabubaru step by step

  1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan,sisihkan. Untuk iga sapi saya presto kurang lebih 30 menit dengan tambahan 2 ruas jari jahe,digeprek dan 5 lembar daun salam..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan rempah daun,aduk rata sampai bumbu matang. Beri air 200 ml biarkan sampai mendidih, angkat lalu sisihkan..
  3. Didihkan air dipanci setelah mendidih masukan tumisan bumbu,kentang dan iga sapi,aduk rata sebentar lalu biarkan sampai kental setengah matang. Baru masukan potongan wortel,aduk rata. Bumbui garam,gula dan kaldu bubuk rasa sapi. Aduk rata kembali,tes rasa.
  4. Klo sudah pas masukan potongan daun bawang dan seledri,aduk sebentar lalu matikan api. Angkat.
  5. Sup iga sapi siap disajikan,👍😋.
  6. Pindahkan ke wadah saji,bisa dikasih taburan bawang goreng sesuai selera..
  7. Dimakan sama nasi hangat dah nikmat banget,😊😊.

Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Resep Sop Iga Sederhana Rasa Tak Kalah dengan Restoran. Pada kesempatan ini kita akan Daging Iga Sapi adalah bagian daging sapi yang berasal dari daging di sekitar tulang iga atau tulang rusuk. Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar.

1 Response to "Sop Iga Sapi#Rabubaru"

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000 :d
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q :-* (f) (f) (f)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel