Sop Sayuran dengan Tulang Sapi

Sop Sayuran dengan Tulang Sapi. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Dengan keunggulan tersebut, tak berlebihan bila menyebut resep sop daging sapi bening sebagai salah satu Agar sop daging sapi semakin lezat. Bahan SOP : Potong Wortel, Oyong/ Gambas, Sawi Putih, Tomat, Seledri dan Daun Bawang Rebus tulang sapi sampai daging yang menempel empuk dengan memberi sedikit garam.

Sop Sayuran dengan Tulang Sapi Nah kalau kita bikin sendiri di rumah kan bisa Bagi yang mempunyai kolesterol tidak perlu khawatir, resep berikut saya ini bisa dikonsumsi dengan sehat karena jumlah sayuran yang. Berikut adalah resep masakan sayur sop tulang daging iga sapi yang mudah dan enak. Sajian kuliner ini sangat cocok untuk hidangan sehari hari rumahan. You can have Sop Sayuran dengan Tulang Sapi using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sop Sayuran dengan Tulang Sapi

  1. You need 1 bks of sop-sopan, siangi.
  2. Prepare 500 gr of tulang sapi, cuci bersih.
  3. It's of Bumbu halus.
  4. You need 5 siung of bawang putih uk sedang.
  5. It's 1 bks of ladaku.
  6. It's 3/4 butir of pala utuh.
  7. It's of Garam.
  8. Prepare of Sasa (jika suka).
  9. Prepare of Royco sapi.

Terlebih jika sup tersebut merupakan sup yang berbahan dasar dari sayuran. Sayur sop iga sapi. foto: Instagram/@resepmasakanrumah__. Sampai sekarang ini, sop iga sapi masih banyak diminati oleh berbagai kalangan. Bagian iga ini banyak diburu karena bisa diolah menjadi berbagai makanan.

Sop Sayuran dengan Tulang Sapi instructions

  1. Siangi sayur2annya. Kcuali daun bawang+seledri, biarkan terpisah utuh. Haluskan bumbunya jg. Sisihkan.
  2. Cuci tulangnya smp bersih dr darah. Rebus smp airnya mendidih, buang airnya. Lakukan smp 2x..
  3. Di rebusan mendidih yg ketiga, masak lebih lama smp daging yg di tulangnya empuk. Klau airnya mulai susut, terus ditambah aja gpp smp dpt keempukan yg ssuai. Td ak kurleb 2 jam. Daging yg sdh matang tandanya akan mngelupas dr tulangnya ya.. ini sdh siap dimasak lbh lanjut.
  4. Stlah itu, masukkan bumbu halus. Aduk rata. Lalu masukkan sayuran yg sdh dipotong2nya. Beri garam+sasa+royco jg. Aduk rata. Koreksi rasa. Masak smp sayurannya empuk..
  5. Sajikan panas2 dg nasi panas😁 kesempetan jg akhirnya ngolah daging merah😂.

Tongseng dengan daging sapi sudah biasa, coba deh dengan tulang iga sapi. Sop iga khas Makassar ini menggunakan berbagai rempah-rempah. Bumbu yang dihaluskan antara lain bawang merah dan putih, kluwak, kemiri, ketumbar, jintan, pala bubuk, lada, kunyit, serta jahe. Setelah daging dirasa matang masukan gula pasir secukupnya agar sayuran tetap hijau. Aduk lalu masukan sayuran potong seperti wortel dan labu siem.

0 Response to "Sop Sayuran dengan Tulang Sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel