Soto ayam bening special jeruk limau, bumbu instant...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Soto ayam bening special jeruk limau, bumbu instant...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹. Siapkan mangkuk kemudian masukkan nasi Masukkan bumbu yang telah ditumis dan kaldu instant kedalam rebusan ayam. Tetapi jangan lupa saat terakhir membuat soto tetap harus dicicipi terlebih dahulu ya supaya benar benar pas kuahnya sesuai dengan citarasa favorit kita. Π‘Π»Π΅Π΄ΡƒΡŽΡ‰Π΅Π΅. Jeruk Limau - Siapa sih yang tidak kenal dengan jeruk yang satu ini ??

Soto ayam bening special jeruk limau, bumbu instant...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Resep Soto Ayam Bening Yang Mudah dan Enak. Soto ayam memiliki beberapa jenis seperti Lamongan, Santan atau Kuning. Beri kuah, lalu beri topping Suwir Ayam dan Jeruk Nipis. You can have Soto ayam bening special jeruk limau, bumbu instant...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ using 12 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Soto ayam bening special jeruk limau, bumbu instant...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

  1. You need 500 gr of daging ayam potong.
  2. Prepare 500 gr of kentang, potong dadu.
  3. You need 10 biji of bawang merah iris tipis.
  4. You need 7 biji of bawang putih iris tipis.
  5. Prepare 3 lbr of daun jeruk disobek sedikit agar baunya keluar.
  6. Prepare 1 of sct indofood soto ayam.
  7. You need 1 lbr of daun bawang iris tipis.
  8. It's 3 sdm of bawang merah goreng.
  9. It's 1 sdm of garam.
  10. Prepare 1 of sct Royco.
  11. Prepare 1/2 sdt of lada bubuk.
  12. Prepare 1 buah of jeruk limau.

Itulah cara membuat soto ayam bening yang mudah dan enak. Kaya akan rasa, namun makanan ini terasa. Bumbu soto ayam kuah bening ini menggunakan bahan bahan alami sederhana dan cukup mudah bunda dapatkan karena semua tersedia di pasar pasar tradisional. Beberapa bahan soto ayam tanpa santan ini diantaranya bawang putih, jahe, bawang merah, merica, kunyit, kemiri, dan lainnya. resep soto ayam lamongan, resep soto ayam kuning, resep soto medan, bumbu soto jawa.

Soto ayam bening special jeruk limau, bumbu instant...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ instructions

  1. Kita presto ayam terlebih dahulu, spy kita mendptkan daging ayam yang empuk banget. Kita kasih garam + royco sdkt. Lalu presto slma 5mnt dg api besar. Kemudian matikan kompor..
  2. Jiak ayam sdh dingin, kita goreng cm sampai golden brown aja. Krn ayamnya kan sdh matang. Jd tinggal menggoreng pinggirannya spy beraroma. Kemudian kita suwir2..
  3. Tumis bumbu : bawang merah + bawang putih + daun jeruk. Hingga harum dan layu..
  4. Kemudian masukkan bumbu instantnya. Lalu aduk hingga harum dan matang..
  5. Kemudian masukkan ke manci : bumbu yg sdh kita tumis + kentang + daun bawang + suwiran ayam beserta tulang2nya. Masak hingga kentang empuk dan matang..
  6. Kemudian masukkan garam + royco + lada bubuk. Aduk rata. Kemudian taburi dg bawang merah goreng. Lalu matikan kompor. Kucuri dg perasan jeruk limau...πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ‘πŸ‘.
  7. Taraaaaaaa soto ayam bening special jeruk limau siap disantaaaaaaapppp...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Heeeeemmmm Suwegeeeeeerrr...πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„.

Soto, sroto, sauto, tauto, atau coto ialah makanan ciri khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging serta sayuran. Ada juga yang memberikan telur puyuh, sate kerang, jeruk limau, serta koya. Kalau soto, biasanya yang dipilih adalah soto ayam. Sebenarnya variasi soto ada cukup banyak. Masukkan tumisan bumbu ke dalam rebusan ayam, masak sampai ayam empuk dan kaldu Sajikan soto daging bersama nasi, sambal, jeruk limau, bawang goreng, bawang daun, kedelai goreng, dan.

0 Response to "Soto ayam bening special jeruk limau, bumbu instant...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel