Soto Ayam Ceker

Soto Ayam Ceker. Indonesian Restaurant in Badung, Bali, Indonesia. Cara Membuat Resep Soto Ceker Ayam Yang Empuk dan Sederhana. Soto ayam ceker merupakan salah satu resep masakan Indonesia yang akhir akhir ini mendapat perhatian yang cukup.

Soto Ayam Ceker Pertama Kholik menyebut dagangannya dengan "soto ayam Surabaya" kemudian diganti menjadi "soto ayam Ceker" kemudian diganti lagi. Soto ayam dan ceker bening kuning. foto: Instagram/@sotomadura.bu.agus_grogol. Soto ceker merupakan salah satu pilihan menu yang segar dinikmati saat makan siang, bahkan saat cuaca dingin. You can have Soto Ayam Ceker using 24 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto Ayam Ceker

  1. You need 1 kg of ayam.
  2. It's 20 bh of ceker ayam.
  3. You need 1/2 bh of kol.
  4. You need 1 ruas jari of lengkuas (geprek).
  5. It's 2 bh of sereh (geprek).
  6. Prepare 1 bungkus of royco ayam.
  7. It's Secukupnya of garam.
  8. Prepare 5 lembar of daun salam.
  9. It's 5 lembar of daun jeruk.
  10. You need 2 bungkus of bihun.
  11. Prepare of Bumbu Halus :.
  12. Prepare 3 bh of bawang merah.
  13. Prepare 1/2 ruas jari of kunyit.
  14. You need 1/2 ruas jari of jahe.
  15. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  16. You need 2 bh of kemiri.
  17. You need of Sambel (direbus) :.
  18. You need 5 bh of cabe merah.
  19. You need 10 bh of cabe rawit setan.
  20. It's 1 bh of bawang putih.
  21. You need 3 bh of bawang merah.
  22. Prepare 1/2 bh of tomat.
  23. It's Secukupnya of garam.
  24. Prepare Secukupnya of gula putih.

Bila diolah dan dimasak dengan tepat, ceker ayam menjadi empuk dan super lezat! Masakan ceker adalah masakan yang hampir disukai oleh kebanyakan orang, makanan ini bisa dibuat beraneka ra. Kemudian tumis bumbu halus dengan minyak goreng secukupnya, hingga wangi. Sebut saja jenis panganan mie ayam ceker, seblak ceker, sop ceker, soto ayam ceker dan lain-lain.

Soto Ayam Ceker step by step

  1. Rebus ayam Dan ceker ayam selama 5 menit (untuk buang kotorannya aja). Tumis bumbu halus, sereh, lengkoas, daun jeruk, daun salam. Tumis sampai harum..
  2. Rebus air baru lagi secukupnya untuk kuah soto. Masukkan tumisan bumbu td dan masukkan ceker dan ayam yg sudah direbus sebelumnya. Masukkan royco dan garam (agar ayamnya terasa bumbunya dan gurih). Sambil menunggu mendidih, rebus bihun, kol dan cabe untuk sambelnya. Tiriskan dan ulek sambelnya..
  3. Setelah rebusan kuah soto mendidih silahkan koreksi rasa. Jika sudah pas ambil ayamnya lalu goreng (jangan lupa matikan kompor ya). Ceker biarkan saja dikuah sotonya. Setelah matang dan sudah hangat bisa di suir2..
  4. Siap dihidangkan dan disantap. selamat mencoba ya ibu-ibu..

Walapun dari segi tampilan ceker low profile, ceker juga dapat mengalihkan perhatian para pecinta. Soto sayap jeruk limau: sayap ayam berkuah yang diberi jeruk limau soto ceker jeruk limau: ceker ayam berkuah yang Soto Ayam (Indonesian Chicken Soup With Noodles and Aromatics) http. Soto Ayam Ceker memiliki banyak peminat. Olahan soto banyak diadaptasi di tiap daerah di Dilansir dari @susi,agung, bagi moms yang ingin mencoba olahan Soto Ayam Ceker bisa ikuti resep. Fimela.com, Jakarta Ceker ayam bisa diolah jadi hidangan soto yang sedap.

0 Response to "Soto Ayam Ceker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel