Soto ayam lamongan

Soto ayam lamongan. Sedikit berbeda dengan soto lainnya, soto Ayam Lamongan ini punya ciri khas tersendiri. Saat memasak, kuah dari soto ditambahkan dengan ikan bandeng yang. Soto ayam yang satu ini, sudah populer di berbagai penjuru Indonesia.

Soto ayam lamongan Yang membedakan antara soto ayam biasa dengan soto ayam lamongan adalah tambahan serbuk. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat Contohnya Resep Soto Lamongan tidak menggunakan sembarangan jenis ayam. One of Indonesian most popular chicken soup. You can cook Soto ayam lamongan using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Soto ayam lamongan

  1. It's 1 kg of dada ayam filet (campur tulang).
  2. Prepare 4 lbr of daun salam.
  3. You need 5 lbr of daun jeruk.
  4. Prepare 1 btg of serai geprek.
  5. It's secukupnya of Kaldu jamur.
  6. You need secukupnya of Gulpaas.
  7. You need secukupnya of Ketumbar.
  8. It's secukupnya of Royco ayam.
  9. It's secukupnya of Merica bubuk.
  10. You need Secukupnya of ketumbar.
  11. You need secukupnya of Garam.
  12. Prepare secukupnya of Pala.
  13. Prepare secukupnya of Kunyit bubuk.
  14. Prepare 2 ltr of air.
  15. It's of Haluskan :.
  16. Prepare 5 siung of bawang merah.
  17. You need 5 siung of bawang putih.
  18. Prepare 7 btr of kemiri bulat.
  19. You need 1 jempol of jahe.

Resep Soto Ayam Lamongan, Kuah Segarnya Bikin Ingin Tambah Terus. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Soto Ayam Lamongan asal Jawa Timur ini bisa kamu jadikan sebagai. Resep soto ayam lamongan asli lengkap dengan cara membuat soto ayam asli jawa timur.

Soto ayam lamongan instructions

  1. Cuci bersih ayam lalu rebus sbntr lalu buang air nya dan rebus kembali air 2 ltr sampe empuk ayamnyaa.
  2. Tumis bumbu halus sampe harum lalu tambah kan sedikit air, lalu masukan salam, daun jeruk, serai, ketumbar, merica, pala, kunyit, gula pasir, royco, kaldu jamur, garaam aduk" sampee wangi angkaat lalu masukan k dlm panci rebusan ayam.
  3. Aduk" panci yg berisi rebusan ayam yg sudah d masukan bumbu halus yg d tumis tadi lalu tes rasa....
  4. Jika rasa sdh pas matikan api angkaat ayam filet lalu dingin kan stlh dingin lalu suir"lalu masukan krmbali ayam yg sudah d suir td k dlm panci aduk" lalu sajikan taburi dg seledri dan bawang putih goreng....

Soto ayam taburan poya ini hanya ada di resep masakan soto ayam dari kota lamongan asli. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes. The variants is too many due regions and ethnicities which are enriching the diversity the variety.

0 Response to "Soto ayam lamongan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel