Soto ayam negeri / kampung

Soto ayam negeri / kampung. Lihat juga resep Soto Ayam enak lainnya! Resep soto ayam kampung, takkan pernah bosan orang Indonesia dibuatnya. Perbedaannya dengan soto ayam pada umumnya adalah pemilihan free-range chicken atau ayam kampung, yang menjadi rahasia utama dari kelezatan kuah sajian ini.

Soto ayam negeri / kampung Soto ayam sebenarnya bukan termasuk makanan favorit saya, berbeda dengan soto Betawi yang menurut saya lebih maknyus rasanya. Jika menggunakan ayam negeri, remas-remas potongan. • Ayam Kampung diternakkan secara liar, tidak dikandangkan khusus dan tidak diberi pakan khusus. Tekstur daging ayam kampung dilihat dari bentuk karkasnya lebih panjang postur paha & kaki atau cekernya berwarna kehitaman serta tidak putih bersih.. You can cook Soto ayam negeri / kampung using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Soto ayam negeri / kampung

  1. Prepare 6 potong of ayam negeri/kampung.
  2. Prepare 5 siung of bawang putih.
  3. You need of Penyedap rasa (royko ayam).
  4. Prepare of Garam.
  5. It's 5 butir of Kemiri.
  6. You need of Merica bubuk.
  7. Prepare of Tomat.
  8. You need of Jeruk sambal.
  9. Prepare of Bawang daun.
  10. It's of Cengek merah.
  11. It's 5 siung of bawang merah.

Ada pilihan ayam kampung, ayam negeri dan ayam jantan. Ayam merupakan jenis unggas paling digemari. Untuk sup, soto, bistik, digoreng hingga dibakar selalu disuka. Daging ayam kampung direbus bersama dengan bumbu soto lamongan lainnya sehingga lebih meresap.

Soto ayam negeri / kampung instructions

  1. Cuci bersih ayam kampung/ayam negeri lalu rebus sampai matang (boleh d presto).
  2. Goreng kemiri dan bawang putih sebentar lalu Haluskan bawang putih, kemiri dan bawang merah beri satu sendok teh garam (dihaluskannya di ulek).
  3. Iris bawang daun, tomat dan jeruk (untuk taburan soto).
  4. Rebus cengek merah lalu haluskan dan beri sedikit garam (untuk membuat sambal) dan setelah halus beri sedikit air.
  5. Setelah ayam matang Tumis bumbu yg sudah dihaluskan (bawang putih,bawang merag dan kemiri) setelah harum tumis ayam sebentar dan masukan air, masukan sedikit merica bubuk, penyedap rasa, gula putih,setelah rasa dikira cukup angkat dan sajikan..
  6. Sajikan ayam dengan ditaburi bawang daun, sambal,tomat dan jeruk. Soto ayam siap disajikan Selamat mencoba semoga mommy2 suka.....

Setelah matang daging ayam disuwir dan sajikan lalu sisa tulang atau ayamnya masukkan kembali kedalam kuah sotonya. Jangan lupa menambahkan koya saat akan disajikan. Dimana keduanya memiliki kandungan gizi yang sangat berbeda. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. Resep Soto Ayam - Kalau kita berbicara mengenai masakan nusantara, pasti akan ada banyak pilihan makanan mulai dari yang pedas hingga yang memiliki ciri khas gurih dan manis dari sabang sampai.

0 Response to "Soto ayam negeri / kampung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel