Sambal Ati Ayam Kentang

Sambal Ati Ayam Kentang. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Sambal goreng ati khas Jogja. foto: cookpad. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi.

Sambal Ati Ayam Kentang SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan selalu menemui jenis masakan yang satu ini, ya , sambal goreng kentang. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran. You can have Sambal Ati Ayam Kentang using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal Ati Ayam Kentang

  1. It's 4 buah of hati ayam (rebus, potong dadu).
  2. You need 2 buah of kentang ukuran besar (kupas kulit, potong dadu).
  3. It's 1 papan of pete (14 biji).
  4. It's Secukupnya of garam.
  5. Prepare Secukupnya of gula pasir.
  6. Prepare of Minyak utk menggoreng.
  7. It's of Bumbu halus;.
  8. It's 5 buah of cabai merah.
  9. Prepare 5 buah of cabai rawit.
  10. Prepare 5 siung of bawang merah.
  11. Prepare 3 siung of bawang putih.
  12. Prepare 1 buah of tomat.
  13. It's 1/2 sdt of terasi (bakar sebentar).

Supaya lebih terjangkau, kamu bisa mengganti hati sapi dengan ati ampela ayam. Kamu pun bisa memasaknya dalam jumlah banyak kemudian meletakkan dalam freezer supaya awet. Haii.para pecinta masakan.semoga resep yg aku buat ini bisa bermanfaat. Suami tuh paling suka banget denagan olahan Pengin buat sambal goreng ati kentang ala kondangan, tapi yang friendly sm lidah orang rumah.

Sambal Ati Ayam Kentang step by step

  1. Siapkan bahan..
  2. Panaskan minyak dalam wajan, goreng kentang yg sudah dipotong dadu, dan hati ayam. Goreng dengan api sedang hingga matang. Angkat dan tiriskan. Lalu goreng pete sebentar saja. Angkat dan tiriskan..
  3. Tumis sambal, masak hingga berubah warna, masukkan garam dan gula pasir secukupnya. Masak hingga sambal matang. Koreksi rasa. Masukkan kentang, hati ayam dan pete yg sudah digoreng tadi. Aduk rata. Lalu sajikan.😍.

Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Selanjutnya masukan santan yang setengah bagian lagi bersama dengan kentang goreng dan irisan dari ati ampela. Bahan-bahan untuk membuat Sambal Goreng Ati. cookly.me. Setelah bumbu harum, masukkan hati sapi dan jantung ayam diaduk hingga merata.

0 Response to "Sambal Ati Ayam Kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel