Sambal goreng ati / hati ayam + kentang

Sambal goreng ati / hati ayam + kentang. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri.

Sambal goreng ati / hati ayam + kentang Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya hati sapi yang rencananya mau dibuat balado. Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. You can cook Sambal goreng ati / hati ayam + kentang using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal goreng ati / hati ayam + kentang

  1. You need 4 bh of hati ampela ayam.
  2. It's 1 bh of kentang ukuran kecil.
  3. Prepare 1 iris of lengkuas.
  4. Prepare 1 bungkus of santan kara.
  5. You need of Gula.
  6. Prepare of Garam.
  7. You need of Bumbu halus:.
  8. You need 3 siung of bawang putih.
  9. It's 6 siung of bawang merah.
  10. It's 2 biji of kemiri.
  11. Prepare 5 bh of cabai merah keriting.

Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. KOMPAS.com - Sambal goreng hati sering dijadikan lauk untuk makan tumpeng. Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama. Namun sebelumnya kamu memerlukan hati ayam atau sapi, kemudian kentang, santan cabai dan bumbu-bumbu lainnya.

Sambal goreng ati / hati ayam + kentang instructions

  1. Rebus hati ampela ayam sampai matang (10 menit). Tiriskan.
  2. Potong dadu kentang dan hati ampela kemudian goreng. Tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus, masukkan lengkuas, gula, garam. Masukkan hati ampela dan kentang.
  4. Tambah air sisa rebusan hati ampela (300 ml). Aduk hingga air sedikit menyusut..
  5. Masukkan santan. Aduk2. Tes rasa. Setelah air menyusut, matikan.
  6. Sajikan.

Sambal Goreng Kentang Hati sebenarnya bahan dan cara pembuatannya hampir sama dengan Sambal Goreng pada umumnya, namun yang membedakan adalah jelas karena ada tambahan Kentang dan juga Hati ayam di dalamnya. Saat memilih hati sapi untuk resep sambal goreng hati ini, pastikan anda memilih hati sapi yang sehat dan bebas dari cacing atau parasit lainnya. Belilah dari penjual daging yang sudah anda ketahui kualitasnya, karena saat menjelang Lebaran, banyak penjual. Masukkan hati sapi, aduk dan masak terus hingga hati berubah warna dan matang. Bund,.tanya doong… Resep sambal goreng hati kentang ini bisa untuk berapa porsi ya Bund…kalau hati sapinya diganti hati ayam,apakah harus.

0 Response to "Sambal goreng ati / hati ayam + kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel