Sambal goreng kentang ati ayam pete pedas manis enak

Sambal goreng kentang ati ayam pete pedas manis enak. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir.

Sambal goreng kentang ati ayam pete pedas manis enak SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan selalu menemui jenis masakan yang satu ini, ya , sambal goreng kentang. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan. simak resepnya berikut ini! Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk dinikmati. You can have Sambal goreng kentang ati ayam pete pedas manis enak using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal goreng kentang ati ayam pete pedas manis enak

  1. Prepare 1/2 of kentang.
  2. It's 1/4 of ati ayam.
  3. It's 2 tangkai of pete.
  4. Prepare 5 lembar of Daun jeruk.
  5. It's of 👉Bumbu Halus(di blender)👇.
  6. You need 4 siung of bawang merah.
  7. It's 4 siung of bawang putih.
  8. It's 10 biji of cabai merah kriting.
  9. You need 7 biji of rawit merah.
  10. You need 1 biji of Tomat merah besar (2 tomat kecil).
  11. You need of Garam,Gula,royco ayam.

Bumbu masak yang begitu khas menjadi hal. Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi dan pete. Pada umumnya tampilannya kering, namun ada juga yang menggunakan sedikit santan kental. Kelebihan sambal goreng kentang kering yakni tidak cepat basi sehingga dapat bertahan cukup lama.

Sambal goreng kentang ati ayam pete pedas manis enak step by step

  1. Kentang di potong kotak kotak kecil kemudian di goreng jangan sampai kering,rebus ati ayam kemudian potong kecil2 lalu di goreng sampai sedikit kering (agar tidak terlalu bau amis) kemudian iris pete kecil2 atau sesuai selera..
  2. Panaskan minyak kemudian masukan bumbu halus dan daun jeruk tumis sampai harum..
  3. Jika sudah harum Tambahkan segelas air kemudian masukan kentang,ati ayam dan petenya.
  4. Kemudian tambahkan garam,gula & royco ayam,cek rasa dan Sajikan.

Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini.

0 Response to "Sambal goreng kentang ati ayam pete pedas manis enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel