Sambel goreng hati ayam

Sambel goreng hati ayam. Sambal hati tanpa kentang dimasak dengan cara direbus dahulu untuk menghilangkan bau amis lalu digoreng. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Sambal goreng ati puyuh ikan teri.

Sambel goreng hati ayam Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya hati sapi yang rencananya mau dibuat balado. Hati ayam yang dimasak gulai ayam terasa sangat sedap pada saya. Cuma bila dah berumur dan dah ada sedikit ilmu berkenaan kolesterol, saya dah mengurangkan makan bahagian organ dalaman. You can cook Sambel goreng hati ayam using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambel goreng hati ayam

  1. Prepare 1/2 kg of hati ayam dipotong dadu.
  2. Prepare 2 buah of kentang ukuran sedang dipotong dadu.
  3. Prepare 1 buah of lengkuas digeprek.
  4. Prepare 3 lembar of daun jeruk.
  5. Prepare 2 of lembat daun salam.
  6. It's 3 buah of cabai merah diiris serong.
  7. It's secukupnya of gula merah.
  8. Prepare secukupnya of gula putih.
  9. It's secukupnya of garam.
  10. It's of penyedap rasa (jika diperlukan saja).
  11. It's of bumbu yg dihaluskan :.
  12. You need 5 buah of cabai merah.
  13. It's 3 buah of cabai merah kering.
  14. It's 8 siung of bawang merah.
  15. Prepare 5 siung of bawang putih.
  16. You need 2 buah of kemiri.

Hari ini saya menyediakan sambal hati ayam goreng selepas kawan Encik Hubby memberikan lidah. Saat memilih hati sapi untuk resep sambal goreng hati ini, pastikan anda memilih hati sapi yang sehat dan bebas dari cacing atau parasit lainnya. Jika tidak menyukai hati sapi, anda bisa menggantinya dengan hati ayam. Namun, hati ayam cenderung lebih mudah hancur jika dibandingkan hati sapi.

Sambel goreng hati ayam step by step

  1. Cuci bersih hati ayam dan kentang lalu digoreng.
  2. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan, daun salam, daun jeruk, cabe merah iris, lengkuas dan sere. Setelah harum masukkan santan dan gula merah. Tambahkan gula putih, garam dan lenyedap rasa. Aduk hingga rata tunggu sampai mengental dan susut masukkan hati ayam dan kentang yg sudah digoreng..
  3. Angkat lalu hidangkan. Sambal hati ayam siap untuk disantap 😊.

Sambal goreng hati ayam selalu menjadi menu makanan pendamping opor ayam ketika hari lebaran. Berbahan dasar hati ayam maupun hati sapi, sambal goreng ati menjadi santapan yang sangat lezat untuk dihidangkan di meja makan. Di Pulau Jawa, sambal goreng ati sangat populer disajikan ketika ada acara-acara tertentu seperti hari raya maupun acara hajatan. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya.

0 Response to "Sambel goreng hati ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel