Soto ayam bening

Soto ayam bening. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya. Pasti teman teman sudah pernah mencicipi kelezatan masakan soto bukan? Ya, soto merupakan salah satu resep masakan Indonesia.

Soto ayam bening Yuk bunda belajar membuat resep soto ayam kreasi. Resep Soto Ayam Bening - Indonesia memiliki banyak olahan resep soto atau sroto yang beraneka ragam bentuk sajian dan rasanya. Mulai dari soto bening, soto bersantan, dan juga soto kuah coklat. You can have Soto ayam bening using 15 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto ayam bening

  1. You need 1/4 kg of ayam bersihkan,kasih perasan jeruk,garam,lada diamkan.
  2. Prepare 3 siung of bawang putih iris halus.
  3. You need 2 siung of bawang merah iris halus.
  4. You need 1 pak of bumbu soto indofod.
  5. Prepare of Salam,daun jeruk,sereh geprek,lengkuas geprek.
  6. Prepare of Royco sapi.
  7. It's of Garam,gula.
  8. You need of Minyak untuk menumis.
  9. It's of Toge.
  10. You need of Daun bawang.
  11. Prepare of Seledri.
  12. It's of Soun.
  13. You need of Toping.
  14. Prepare of Telur rebus.
  15. It's of Bawang putih goreng.

Cara membuat soto ayam kuah bening cukup mudah dan cepat. Soto ayam bening mempunyai penggemar tersendiri terutama anak anak dan para orang tua yang suka kuah soto ringan. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah Anda.

Soto ayam bening instructions

  1. Rebus ayam yg sudah di marinasi jeruk,lada,garam.
  2. Iris2 bawang merah dan putih,geprek laos dan sereh,cuci daun salam dan daun jeruk.
  3. Tumis bumbu bawang merah dan putih sampai harum,masukan bumbu Indofood soto +- 5 menit lalu masukan salam,sereh,Laos dan daun jeruk tumis sampai layu hihihi abaikan wajan gosyong nya yaa mom...
  4. Masak air sampai mendidih.masukan bumbu yg sdh di tumis aduk2,tes rasa...krn aku kurang suka seledri jd aku masukan seledri ke dlm kuah soto tanpa di potong2.
  5. Leob toge dg air panas sebentar lalu buang air nya,masak soun di air mendidih yg di beri minyak sedikit 5menit...angkat tiriskan.
  6. Goreng ayam sebentar saja sampai coklat2 dikit lalu suwir2...rebus telur sampai matang kupas,potong sesuai selera.
  7. Iris daun bawang,tomat,kol,jeruk nipis,cabe.
  8. Siapkan mangkuk...taruh kol,soun,toge,suwiran ayam, tomat,daun bawang siram dg kuah soto beri potongan telur dan taburi dg bawang putih goreng...soto kita siap di nikmati bersama perasan jeruk nipis dan irisan cabai.

Kalau berbicara selera, tentu lidah kita tidak akan bisa berbohong. Di sini bagi Anda yang kurang menyukai soto dengan kuah santan yang kental, tidak perlu khawatir karena. Soto ayam sudah terkenal bahkan sampai ke luar negeri. Seperti di Singapura atau Malaysia contohnya, cukup populer sekali penjualnya. Soto bening digemari karena rasanya ringan dan nggak bikin enek.

0 Response to "Soto ayam bening"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel