Soto Ayam

Soto Ayam. Soto Ayam is a chicken soup popular in Malaysia and Indonesia. This soto ayam recipe is easy, authentic and the best recipe you will find online. Serve with rice noodles or rice cakes for a meal.

Soto Ayam Soto Ayam is a spicy chicken soup with vermicelli. They are delicious with mungbean thread noodles(glass noodles) and lontong (compressed rice roll) too. Soto ayam merupakan satu dari ratusan ribu kuliner yang ada di Indonesia. You can have Soto Ayam using 25 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto Ayam

  1. You need 1/2 kg of Ayam.
  2. You need 4 butir of telur ayam.
  3. You need 1 bks of bihun/soun.
  4. You need 1/4 of kol.
  5. Prepare 1 genggam of tauge.
  6. You need of Daun bawang.
  7. It's of Seledri.
  8. It's of Garam.
  9. You need of Royco.
  10. It's of Merica bubuk.
  11. You need 1,5 ltr of air.
  12. You need of Bumbu halus.
  13. You need 8 siung of bawang merah.
  14. Prepare 6 siung of bawang putih.
  15. Prepare 3 of kemiri.
  16. It's 3 cm of kunyit.
  17. Prepare 2 cm of jahe.
  18. Prepare of Rempah pelengkap.
  19. Prepare 3 batang of serai (geprek).
  20. Prepare 2 lembar of daun sereh.
  21. You need 6 lembar of daun jeruk.
  22. It's 3 cm of lengkuas (geprek).
  23. It's of Sambal.
  24. You need 30 biji of cabe rawit.
  25. You need of Garam.

Pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning dengan suwiran ayam di dalamnya. Each variant has a name determined by its place of origin or creation. I chose to prepare a version called soto ayam. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya.

Soto Ayam instructions

  1. Cuci bersih ayam lalu rebus/goreng ayam kemudian suwir", rebus juga telur hingga matang, iris kol rendam air panas, bihun dan tauge juga di rendam air panas.
  2. Ulek/blender bumbu halus, kemudian tumis bumbu tambahkan rempah pelengkap hingga matang dan harum.
  3. Masukan air kurleb 1,5liter kedalam panci lalu masukan bumbu yang telah di tumis tadi kedalam panci berisi air tambahkan Royco, garam dan merica bubuk didihkan sampai mendidih lalu tes rasa.
  4. Setelah kuah soto matang sajikan bersama dengan bihun, kol, tauge dan rebusan telur, taburi daun bawang, seledri dan sambal bisa juga di tambahkan kerupuk.. Untuk pembuatan sambal hanya rebus cabe lalu ulek dan beri garam.

Pasti teman teman sudah pernah mencicipi kelezatan masakan soto bukan? Ya, soto merupakan salah satu resep masakan Indonesia. Soto Ayam Semarangan beraliran lain ada lagi, misalnya Soto Ayam Selan di jalan Depok, yang cuma seketapelan (dari rumah tinggal diketapel pecah kacanya hehehe). Soto ayam bisa dihidangkan dengan nasi atau soto. Taruh terlebih dahulu nasi atau lontong ke dalam mangkuk.

0 Response to "Soto Ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel