Sambal goreng ati ampela with fibercreame

Sambal goreng ati ampela with fibercreame. Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Yang enak. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. Sehingga nantinya anda sanggup tahu apakah sudah lezat atau belum dan saat lebaran nanti anda sudah sanggup menyajikan opor ayam dan sambal goreng.

Sambal goreng ati ampela with fibercreame Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. You can have Sambal goreng ati ampela with fibercreame using 14 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal goreng ati ampela with fibercreame

  1. You need of Kentang 1kg potong dadu Dan goreng kering (optional).
  2. You need 5 buah of Hati Ayam.
  3. Prepare 5 buah of Ampela Ayam.
  4. It's of Sereh di geprek.
  5. It's 3 sendok makan of Fibercreame.
  6. You need secukupnya of Gula.
  7. You need secukupnya of Garam.
  8. Prepare of Bahan yang di haluskan.
  9. It's 10 siung of Bawang merah.
  10. Prepare 6 siung of Bawang putih.
  11. It's 5 of Cabe rawit.
  12. It's 10 of Cabe keriting.
  13. Prepare 3 lembar of daun jeruk.
  14. It's 1/2 ruas of jahe.

Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan.

Sambal goreng ati ampela with fibercreame step by step

  1. Tumis bumbu halus Dan serai hingga harum atau keluar minyak.
  2. Masukkan ati dan ampela sekaligus kemudian tambahkan Air sedikit, garam dan gula hingga matang.
  3. Masukkan kentang goreng tunggu sekitar 5 menit hingga meresap, kemudian tambahkan fibercreame dan koreksi rasa. Masak hingga air menyusut.

Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Jadi waktu itu pulang kerja kelap. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi kesehatan kita.

0 Response to "Sambal goreng ati ampela with fibercreame"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel