Sambal Goreng Ati Ampela

Sambal Goreng Ati Ampela.

Sambal Goreng Ati Ampela You can have Sambal Goreng Ati Ampela using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal Goreng Ati Ampela

  1. It's 5 pcs of ati.
  2. You need 5 pcs of ampela.
  3. It's 1 buah of kentang(tergantung selera ya moms).
  4. Prepare 10 butir of bawang merah.
  5. You need 2 butir of bawang putih.
  6. You need 10 buah of cabe keriting.
  7. You need 2 buah of tomat.
  8. You need 10 buah of cabe rawit jawa.
  9. Prepare 1 sdm of garam.
  10. Prepare 1 sdm of bumbu penyedap.
  11. It's 1 buah of terasi(ini saya pakai terasi abc).

Sambal Goreng Ati Ampela instructions

  1. Kupas kentang potong dadu lalu di rebus.
  2. Bersihkan ati dan ampela, setelah dibersihkan kemudian ati dan ampela direbus hingga empuk. Setelah ati dan ampela sudah empuk, kemudian potong dadu ati dan ampela..
  3. Kupas bawang merah dan bawang putih serta cuci cabai keriting dan cabai merahnya.. Setelah itu kita goreng bawang merah dan bawang putih serta cabainya agar mudah di haluskan, kemudian kita goreng bumbu tersebut dan bakar terasi(saya pakai terasi agar lebih enak, tergantung selera ya bunda). Setelah semua bahan sudah mulai halus, kita taro ke cobek untuk di ulek(kalau bunda mau pakai blender monggo) tapi disini saya uleg agar bumbu lebih terasa.. Kita uleg hingga halus.
  4. Setelah bumbu halus tuangkan sedikit minyak goreng(jgn terlalu banyak ya bunda agar tidak berminyak) tunggu hingga minyak panas,setelah itu masukan semua bumbu yang sudah kita haluskan jika minyak sudah panas.. Tumis hingga harum, setelah bumbu halus wangi/harum masukkan bahan(ati, ampela dan kentang yang sudah di goreng).. Tunggu hingga bumbu halus berubah warna. Setelah berubah warna angkat dan masakan siap disajikan.

0 Response to "Sambal Goreng Ati Ampela"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel