Sambal goreng ati kentang ampela

Sambal goreng ati kentang ampela. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. Sambal goreng ati ampela sosis dan tahu. foto: cookpad. Cara membuat sambal goreng ati kentang ini cukup mudah dan gampang diikuti kok.

Sambal goreng ati kentang ampela Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk dinikmati. Berbicara lebih lanjut tentang sajian sambal goreng kentang, maka berikut ada sebuah resep sambal goreng kentang yang dipadukan dengan kelezatan dari ati ampela serta pete yang. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. You can have Sambal goreng ati kentang ampela using 18 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal goreng ati kentang ampela

  1. Prepare 2 buah of kentang, potong-potong.
  2. Prepare 1/2 pak of ati sapi (beli di supermarket), potong-potong.
  3. You need 6 buah of ampela ayam, potong-potong.
  4. You need 60 ml of santan kara (1 bungkus ukuran kecil).
  5. Prepare Secukupnya of garam, gula halus, penyedap.
  6. Prepare of Bumbu yang dihaluskan:.
  7. It's 10 batang of cabe merah (sesuai selera).
  8. Prepare 5 buah of cabe rawit merah.
  9. You need 12 siung of bawang merah.
  10. You need 8 siung of bawang putih.
  11. It's 4 butir of kemiri, sangrai.
  12. You need 1 buah of tomat.
  13. Prepare of Bumbu tambahan untuk menumis:.
  14. Prepare 1 batang of serai, ambil putihnya.
  15. Prepare 1 ruas jari of lengkuas, geprek.
  16. You need 1 ruas jari of jahe, geprek.
  17. It's 2 lembar of daun salam.
  18. It's 4 lembar of daun jeruk, sobek-sobek.

Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya. Itu tadi sedikit resep dan cara menciptakan sambal goreng kentang ati ampela yang nikmat dan juga cocok untuk sajian masakan khas lebaran bersama opor. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka.

Sambal goreng ati kentang ampela instructions

  1. Cuci bersih ampela, lalu rebus. Kemudian didihkan minyak, goreng sebentar ati sapi sampai berubah warna. Ati jangan dimasak terlalu lama biar gak keras. Kemudian goreng kentang, kematangan sesuai selera. Lalu tiriskan sebentar ketiga bahan ini..
  2. Tumis bumbu halus dan tambahankan: serai, duo daun, jahe, lengkuas sampai harum dan matang..
  3. Kemudian tambahkan santan, gula, garam, penyedap. Aduk merata sampai matang dan koreksi rasa. Terakhir masukan ati, ampela dan kentang. Aduk sebentar lalu sajikan..

Resep Sambal Goreng Kentang - Masyarakat Indonesia memang penyuka sambal. Sambal seolah-olah menjadi hidangan yang tidak Jika tidak suka petai, resep sambal goreng kentang bisa dikreasikan dengan ati ampela yang lezat. Ati ampela ini banyak. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal. Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Yang enak. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan.

0 Response to "Sambal goreng ati kentang ampela"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel