Sambal Goreng Hati Kentang (Hati Ampela Ayam)

Sambal Goreng Hati Kentang (Hati Ampela Ayam). Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris.

Sambal Goreng Hati Kentang (Hati Ampela Ayam) Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya hati sapi yang rencananya mau dibuat balado. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! You can cook Sambal Goreng Hati Kentang (Hati Ampela Ayam) using 11 ingredients and 1 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal Goreng Hati Kentang (Hati Ampela Ayam)

  1. It's of Bumbu Yang Dihaluskan:.
  2. Prepare 4 biji of bawang merah.
  3. You need 3 biji of bawang putih.
  4. Prepare 1 buah of lombok merah besar.
  5. You need 1 buah of tomat.
  6. You need 1 sdt of gula merah.
  7. It's secukupnya of gula pasir.
  8. You need of tambahan:.
  9. Prepare 2 buah of kentang ukuran sedang, potong korek api. rendam sebentar.
  10. It's 3 buah of hati ampela ayam. bersihkan. goreng.
  11. It's 2 lembar of daun jeruk.

Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan. Masukkan hati ampela dan kentang yang sudah digoreng hingga matang.

Sambal Goreng Hati Kentang (Hati Ampela Ayam) step by step

  1. Haluskan semua bumbu. Tumis sebentar dengan daun jeruk. Masukan hati, aduk rata. Masukan kentang. Aduk rata sampai benar-benar tercampur. Koreksi Rasa ✌💦.

Aduk rata semua bahan dan bumbu hingga keduanya tercampur rata. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. KOMPAS.com - Sambal goreng hati sering dijadikan lauk untuk makan tumpeng. Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama.

0 Response to "Sambal Goreng Hati Kentang (Hati Ampela Ayam)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel