Sambal Goreng Kentang dan Ati Ayam

Sambal Goreng Kentang dan Ati Ayam. Sambal goreng ati sosis dan tahu. foto: cookpad. Tambahkan garam, gula, royco, tes rasa. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan.

Sambal Goreng Kentang dan Ati Ayam Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Sambal goreng kentang ini memang dijadikan salah satu lauk dalam hidangan di acara syukuran. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. You can have Sambal Goreng Kentang dan Ati Ayam using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal Goreng Kentang dan Ati Ayam

  1. Prepare 1 kg of kentang kupas dan iris kotak kecil.
  2. You need 1/4 kg of ati ayam rebus potong kotak.
  3. You need 1/4 of cabe keriting.
  4. You need Secukupnya of cabe rawit.
  5. It's of Garam.
  6. You need of Kecap manis.
  7. It's of Daun jeruk.
  8. It's of Merica bubuk sdkt saja.
  9. You need of Minyak kwalitas bagus.
  10. You need of Santan kental.
  11. It's of Kaldu jamur.
  12. Prepare of bumbu halus:.
  13. Prepare 6 butir of bawang merah.
  14. You need 7 butir of bawang putih.
  15. Prepare of Kunyit.
  16. Prepare of Sereh.
  17. You need of Jahe.

Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Nah, salah satu hidangan yang selalu ada saat lebaran dan relatif cukup mudah dimasak adalah sambal goreng kentang hati sapi. Kadang bisa dilengkapi juga dengan petai kalau kamu suka.

Sambal Goreng Kentang dan Ati Ayam step by step

  1. Goreng kentang yang sudang dipotong kotak kotak.
  2. Goreng ati ayam yg sdh dirwbus dan dipotong kotak kotak.
  3. Haluskan semua bumbu.
  4. Kemudian tumis bumbu sampai harum,kemudian masukkan santan kental masak sampai menyusut tambah garam,kecap,daun jeruk dan kaldu jamur..
  5. Setelah dirasa sdh matang masukkan kentang dan ati masak sampai santan benar benar menyusut agar tahan lama ya moms.(tidak cepat basi) kalau yang suka pete boleh tambah sedap rasanya.
  6. Koreksi rasanya klo sdh pass siap untuk dihidangkan ditemani lontong dan opor makinnn sedaaap....

Supaya lebih terjangkau, kamu bisa mengganti hati sapi dengan ati ampela ayam. Resep Sambal Goreng Ati - Sambal memang masakan yang memiliki banyak sekali kreasi. Resep selanjutnya adalah sambal goreng ati sapi. Tidak hanya hati ayam yang dapat dibuat menjadi Masukkan kentang dan hati sapi yang telah digoreng tadi, kemudian aduk merata hingga bumbu. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran.

0 Response to "Sambal Goreng Kentang dan Ati Ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel