Sambal Goreng Kentang dan Hati Ayam

Sambal Goreng Kentang dan Hati Ayam. Sambal goreng kentang hati ayam rasanya yang pedas manis sangat menggugah selera makan😁😋. Aduk-aduk sampai air tiris, koreksi rasa, sambel goreng hati ayam siap dinikmati ☺️. Hello bunda , hari ini mama syaqina membuat sambal goreng kentang hati ampla ayam yang enak untuk papa dan anak anak tercinta. bahannya hati dan ampla ayam.

Sambal Goreng Kentang dan Hati Ayam Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang dan Udang enak lainnya. You can have Sambal Goreng Kentang dan Hati Ayam using 19 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal Goreng Kentang dan Hati Ayam

  1. It's 3 buah of kentang.
  2. You need 2 biji of hati ayam.
  3. Prepare 1 buah of cabe merah besar.
  4. It's 1 batang of serai.
  5. Prepare 1 lembar of daun salam.
  6. You need 3 lembar of daun jeruk.
  7. It's 1 iris of laos.
  8. Prepare 1/2 sdt of gula.
  9. Prepare 1 sdt of garam.
  10. You need 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  11. Prepare 1 sdm of kecap manis.
  12. Prepare of Minyak goreng.
  13. Prepare secukupnya of Air.
  14. Prepare of Bumbu halus.
  15. It's 6 siung of bawang merah.
  16. You need 3 siung of bawang putih.
  17. It's 1 buah of tomat ukuran kecil.
  18. It's 3 buah of cabe kriting.
  19. Prepare 2 buah of kemiri.

KOMPAS.com - Sambal goreng hati sering dijadikan lauk untuk makan tumpeng. Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama. Namun sebelumnya kamu memerlukan hati ayam atau sapi, kemudian kentang, santan cabai dan bumbu-bumbu lainnya. Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai.

Sambal Goreng Kentang dan Hati Ayam instructions

  1. Cuci bersih hati ayam beri perasan jeruk, tiriskan dan rebus hingga empuk. Potong potong dadu..
  2. Kupas kentang, cuci bersih, potong dadu dan goreng setengah matang..
  3. Ulek semua bumbu halus..
  4. Panaskan minyak di wajan. Masukkan bumbu halus tumis hingga wangi..
  5. Setelah itu masukkan cabe merah besar yg diiris tipis kemudian masukkan juga daun salam, daun jeruk, serai dan laos tumis hingga layu.
  6. Masukkan hati ayam, tumis sebentar. Kemudian masukkan kentang goreng dan beri air secukupnya. Tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk. Tumis hingga air menyusut. Tambahkan kecap manis. Koreksi rasa..
  7. Sambal goreng kentang hati ayam siap disajikan..

Bunda kita cukup banyak mempunyai resep sambal seperti sambal bawang yang pedas nikmat. Sambal goreng kentang biasanya untuk isian lauk saat ada acara selamatan seperti selamatan pernikahan maupun selamatan sunatan. namun enak juga untuk melengkapi. Halo kembali lg di channel aku. kali ini saya masak sambal goreng hati ayam nya ada pakai telur puyuh,dan kacang buncis juga. instagram https://www.ins. cara masak sambal goreng kentang + hati ayam. tumis tambahkan lengkuas digeprek ,daun jeruk purut sama petai tumis hingga matang tambahkan tomat garam ,gula pasir dan penyedap secukupnya bila . Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek. g.

0 Response to "Sambal Goreng Kentang dan Hati Ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel