Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh.

Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh.. Kemudian goreng dan tiriskan lalu sisihkan. b. Kentang dan tahu potong dadu lalu goreng, tiriskan dan sisihkan. c. Siapkan bumbu, blender sampai halus lalu tumis bersama daun salam, daun jeruk, lengkuas dan jahe, sampai harum lalu tambahkan.

Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Bagi anda yang ingin mencoba variasi lain Sambal Goreng Kentang Hati dengan telur puyuh, silahkan lihat resep Sambal Goreng Campur. bahan bumbu yang sudah halus dan siap digoreng. Orang yang tadinya tidak suka dengan pedas, jika sudah merasakan sambal yang enak dan cocok pasti Catatan: sobat di rumah bisa menambahkan salah satu dari telur puyuh, pete, tahu, dan udang. Sambal goreng kentang maupun sambal ati. You can have Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh. using 18 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh.

  1. Prepare 4 buah of kentang ukuran besar.
  2. You need 3 pasang of hati ayam direbus.
  3. Prepare 1/4 of telur puyuh.
  4. You need 1 buah of tahu putih ukuran sedang.
  5. You need 2 buah of cabe hijau besar.
  6. You need 2 buah of cabe besar merah.
  7. Prepare of Bumbu-bumbu halus:.
  8. You need 7 bj of Bawang merah.
  9. It's 6 bj of bawang putih.
  10. You need 8 bj of cabe keriting merah.
  11. It's 10 of cabe kecil diutuhkan saja kalo tidak mau pedas.
  12. You need 3 bj of kemiri disangrai.
  13. You need 1 ruas kecil of lengkuas.
  14. You need 2 lbr of daun salam.
  15. It's 2 lbr of daun jeruk.
  16. It's 2 sdm of gula pasir.
  17. Prepare 1 sdt of garam.
  18. Prepare 1 sdt of penyedap jamur.

Jadi sambal goreng itu jenis makanan yang fleksibel. bisa dari bahan - bahan selain krecek dan telur puyuh. bisa dengan buncis, tahu, kentang, tempe, hati ampela ayam, bisa juga ditambah kacang merah. resep bisa disesuaikan dengan selera dan keadaan. Lihat juga resep Sambel Goreng Ati sapi Kentang enak lainnya! Sambal Goreng Telur Puyuh Dan Tahu - Resep Masakan Indonesia Sehari Hari Bunda Airin. Sambal Goreng Telur Puyuh Bu Yun kali ini akan membagikan resep dan tutorial cara membuat Sambal goreng hati dengan telur puyuh dan kentang.

Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh. instructions

  1. Kupas kentang lalu potong dadu. Tahu dipotong kotak2 jg. Goreng kentang dan tahu secara terpisah. Kemudian rebus hati ayam selama 15 menit dan telur puyuh nya.Kemudian hati ayam dipotong kotak2..
  2. Haluskan bumbunya.. potong cabe hijau,cabe besar merah iris miring2 untuk mempercantik masakannya..
  3. Setelah semua siap,oseng bumbu halus hingga harum masukkan lengkuas, daun jeruk,daun salam, cabe kecil,cabe besar. Lalu masukkan hati ayam yg sudah di potong kotak2. Masukkan telur puyuh jg. Masukkan air kurang lebih 500ml. Masukkan kentang dan tahu yg sudah digoreng. Beri gula pasir,garam, penyedap jamur. Tutup wajan biarkan bumbu2 meresap dan air sudah habis.. #air bisa diganti santan ya.. sesuai selera aja#.

Simak cara membuat dan resep sambal goreng kentang telur puyuh di bawah ini! Sambal goreng kentang menjadi hidangan khas Indonesia yang sering disajikan bersama nasi kuning dan opor. Cara membuat sambal goreng kentang telor puyuh dengan praktis dan cepat untuk hidangan sajian lezat kesukaan keluarga. Selain ati, ampela, dan udang, telur puyuh juga sering dicampurkan ke sambal goreng kentang. Tapi, kamu membutuhkan waktu lebih lama untuk merebus air, menunggu telur matang, dan mengupas kulitnya sebelum dimasak.

0 Response to "Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel