Sambal Kentang Ati Ayam Petai endesss

Sambal Kentang Ati Ayam Petai  endesss. Menu sambal goreng kentang ini sangat cocok sekali untuk dihidangkan ketika hari lebaran. Lebih nikmat jika anda juga menyajikan opor ayam. Sambal goreng ati ayam. foto: Instagram/@bakulwadai.

Sambal Kentang Ati Ayam Petai  endesss Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian angkat dan tiriskan sampai minyaknya. Learn to make this popular Javanese sambal goreng kentang that is perfect to go with rice or lontong. ADD STINK BEANS/SATOR BEANS (PETAI) Stink beans are also other not-so-popular ingredients 🙂 Stink beans are really Sambal goreng kentang is truly one of my most favorites. You can cook Sambal Kentang Ati Ayam Petai  endesss using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Kentang Ati Ayam Petai  endesss

  1. You need 500 gr of kentang potong dadu.
  2. You need 5 bh of ati ayam.
  3. It's of Petai.
  4. You need of garam.
  5. Prepare of Gula.
  6. It's of Penyedap jamur.
  7. You need of Minyak goreng.
  8. It's of Bahan halus.
  9. You need of cabe merah (optimal).
  10. You need 5 siung of bawang merah.
  11. Prepare 2 siung of bawang putih.
  12. Prepare 1 bh of tomat merah.

SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan selalu menemui jenis masakan yang satu ini, ya , sambal goreng kentang. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Masakan sambal kentang atau sambal ati gampang ini begitu populer di hari lebaran Hari Raya Idul Fitri, biasanya sambal pelengkap untuk ketupat lebaran atau lontong sayur, Lebaran Haji Idul Adha, Acara hajatan, acara prasmanan pernikahan, menu arisan, menu catering, dan sebagainya. Karena ibuku punya tanaman petai cina jadi tiap panen selalu dibikin sambal goreng kentang ati ampela petai cina.

Sambal Kentang Ati Ayam Petai  endesss instructions

  1. Cara membuatnya Goreng kentang sampai kuning kecoklatan. Rebus ati ayam dengan jahe dan garam hingga empuk kemudian goreng sebentar potong selera.
  2. Tumis bahan halus hingga harum masukan potongan kentang yang sudah di goreng dan masukan ati ayam aduk sampai merata tambahkan garam gula dan penyedap terakhir masukan petai aduk hingga masak dan siap sajikan.
  3. A.

Pertama ambilah ati dan ampela dari ayam atau sapi lalu potong bahan ini membentuk mirip dadu. Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Hati Ampela. Pertama-tama rebuslah hati ampela ayam, tambahkan sedikit asam jawa. Tambahkan irisan petai dan hati ampela ayam, sambil diaduk-aduk. Lalu masukkan kentang goreng dan aduk sampai rata.

0 Response to "Sambal Kentang Ati Ayam Petai endesss"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel