Sambel ati ampela ucus

Sambel ati ampela ucus. Hello, resep kali ini sering banget kita temukan, Ati Ampela. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya.

Sambel ati ampela ucus Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial. You can cook Sambel ati ampela ucus using 11 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel ati ampela ucus

  1. Prepare 5 of ati ampela ucus.
  2. You need secukupnya of Minyak.
  3. You need Sedikit of air.
  4. It's 1 bungkus of Royco ayam.
  5. Prepare 1 sdt of gula.
  6. Prepare of Bumbu halus.
  7. You need 10 of cabe merah.
  8. Prepare 5 of cabe grandong.
  9. It's 4 of bawang merah.
  10. It's 2 of bawang putih.
  11. You need 1 buah of tomat ukuran standar jgn terlalu gede.

Bisa diganti juga dengan hati sapi kalau suka. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi.

Sambel ati ampela ucus step by step

  1. Ati ampela ucusnya saya rebus terlebih dahulu kemudian saya goreng.
  2. Setelah itu tumis bumbu halus..kalo sudah kecium aroma bumbunya sudah Mateng kemudian kasih Royco dan gula baru masukkan ati ampela ucus dan kasi sedikit air..tunggu sampe air nya surut..dan siap di santap sambel ati ampela ucusnya...jgn lupa di cicip dulu ya kalo kurang rasa bisa ditambahkan 😁.

Untuk menyambut hari Lebaran dan promo spesial Blibli Mart, yuk siapkan resep sambal ati ampela yang cocok sekali untuk menemani nasi ataupun ketupat. Lebaran tahun ini nggak akan terasa lengkap kalau kamu nggak menyiapkan hidangan sambal ati ampela! Lebaran Masakan Berbahan Ati Ampela, Masakan Berbahan Kentang, Masakan Berbahan Petai, Masakan Berbahan Rambak Nah, pada kesempatan ini giliran resep sambal goreng ati ampela yang akan dibahas sebagai pelengkap lontong sayur spesial lebaran. Resep sambal goreng ati ampela bisa dikreasikan dengan bahan-bahan makanan favorit, misalnya saja bakso. Sebelum memulai memasak resep sambal goreng ati ampela bakso, baiknya menyiapkan bahan utama terlebih dahulu.

0 Response to "Sambel ati ampela ucus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel