Sambel Goreng Ati Ampela Tidak Pedas

Sambel Goreng Ati Ampela Tidak Pedas. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan pete, bisa lho Secukupnya f. Masukan ati ampela ke dalam tumisan bumbu.

Sambel Goreng Ati Ampela Tidak Pedas Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu Memang citarasa pedas dari rempah alami, aroma khas biji petai dan gurih dari santan asli yang digunakan mampu membuat. You can have Sambel Goreng Ati Ampela Tidak Pedas using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambel Goreng Ati Ampela Tidak Pedas

  1. Prepare 3 pasang of Ati Ampela ayam.
  2. Prepare 1 buah of kentang ukuran besar.
  3. It's 8 siung of bawang merah.
  4. It's 3 siung of bawang putih.
  5. It's 1 buah of tomat merah.
  6. It's 1 cm of lengkuas digeprek.
  7. Prepare 1 lbr of daun salam.
  8. You need 1 batang of serai digeprek.
  9. You need 2 lbr of daun jeruk.
  10. It's 2 buah of cabe merah keriting.
  11. It's secukupnya of Garam.
  12. You need secukupnya of Minyak goreng.
  13. It's secukupnya of Air.

Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan. Tidak ada orang yang tidak suka pedas kecuali yang tidak mau.

Sambel Goreng Ati Ampela Tidak Pedas step by step

  1. Kupas dan potong kentang seukuran dadu kemudian goreng sampai kekuningan dan empuk..
  2. Bersihkan Ati Ampela, rebus sampai matang, angkat dan tiriskan lalu dipotong-potong seukuran dadu juga.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabe merah serta tomat. Tumis bumbu halus bersamaan dengan daun salam, lengkuas dan serai sampai berbau harum. Tambahkan sedikit air beri garam..
  4. Masukkan Ati Ampela dan kentang, aduk sampai rata. Tunggu sampai air menyusut dan bumbu meresap, sekali-kali diaduk sebentar. Setelah air menyusut, angkat dan hidangkan.

Hampir semua menyukai masakan pedas dan tergantung tingkat Sambal Goreng Kentang Ati Ampela siap disajikan. Lebih nikmat dimakan saat bersama-sama dan dalam kondisi hangat. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi.

0 Response to "Sambel Goreng Ati Ampela Tidak Pedas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel