Soto Ayam kuah santan

Soto Ayam kuah santan. Cara masaknya ternyata nggak ribet dan dijamin bikin ketagihan. Brilio.net - Soto adalah masakan dengan kuah kuning yang berasal dari kunyit. Di dalamnya ada potongan ayam, kubis, tomat, bihun dan lain sebagainya.

Soto Ayam kuah santan Lihat juga resep Soto ayam kuah santan🐔 enak lainnya! Resep soto ayam kuah santan sebenarnya paling mantap jika menggunakan ayam kampung, sebagaimana bunda tahu bahwa ayam kampung mempunyai kaldu yang lumayan banyak dan limpahan kaldu alami inilah yang menambah kelezatan cita rasa masakan soto bunda. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan serai, daun jeruk, daun salam, dan lengkuas. You can have Soto Ayam kuah santan using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Soto Ayam kuah santan

  1. It's 1/4 kg of ayam dada.
  2. You need 1/4 of toge.
  3. You need 3 siung of bawang putih.
  4. It's 5 siung of bawang merah.
  5. Prepare 1 ruas of jahe.
  6. Prepare 3 biji of kemiri.
  7. Prepare 1 ruas of kunyit.
  8. Prepare 2 bks of royko ayam.
  9. Prepare 1 sendok teh of garam.
  10. You need 1 bks of Kara.
  11. You need of bahan taburan.
  12. You need 10 biji of rawit buat sambel.
  13. You need of bawang merah bawang putih di iris lalu di goreng.
  14. You need of daung bawang seledri+jeruk nipis ataw limao.

Tuang santan air ke dalam tumisan ayam, masak terus. Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar. Keduanya juga menggunakan kunyit sehingga kuahnya berwarna kuning. Bedanya, soto Medan menggunakan santan sehingga tekstur kuahnya lebih kental dan berwarna kuning pekat.

Soto Ayam kuah santan step by step

  1. Rebus ayam beri sedikit garam kl sudah empuk angkat tiriskan lalu goreng.tunggu sampe dingin lalu suwir2.
  2. Rebus air dalam panci kira2 5 gelas belimbing.
  3. Ulek halus semua bumbu sampe lembut lalu goreng sampe wangi dan matang.Kalau sudah matanh masukan ke rebusan air tadi,tunggu samapi mendidih.
  4. Lalu tambah kan santan kara royko dan garam cicipi rasa nya kl sudah pas angkat..
  5. Goreng kerupuk sebagai pelengkap nya.LAlu sajikan,cocok pas cuaca hujan begini,ulek rawit untuk sambel nya.

Soto ceker bagi penyuka masakan olahan ceker ayam atau kaki ayam bawah ini patut dicoba resep yang satu ini dengan kuah santan rasanya semakin Selain soto ceker santan masih banyak varian dari macam-macam jenis soto ceker, diantaranya ada resep ceker Betawi, soto ceker bening atau. Kuah soto ayam ini sengaja tidak pedas supaya seluruh keluarga dapat menikmatinya termasuk anak anak. Sebelum mencoba resep masakan soto ayam daging kuah santan ini ada baiknya mempersiapkan segala sesuatunya termasuk bahan dan peralatan dapur yang dibutuhkan. Resep soto ayam kuah santan sebenarnya akan terasa lebih mantap apabila memakai daging ayam kampung. Seperti halnya yang telah anda tahu bahwa ayam kampung memang memiliki kaldu yang cukup banyak dan kaldu alami dari ayam kampung yang melimpah inilah yang menambah kelezatan.

0 Response to "Soto Ayam kuah santan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel