Sambel goreng ati kentang plus pete

Sambel goreng ati kentang plus pete. Hidangan yang paling disukai untuk menu hari raya yaitu sambal goreng kentang ati pete yang rasanya legendaris. Sambal goreng ati pete toge. foto: cookpad. Hasil pencarian untuk sambal goreng udang kentang pete.

Sambel goreng ati kentang plus pete DID You make this sambal goreng kentang recipe? I love it when you guys snap a photo and tag to show me what you've made 🙂 Simply tag me @WhatToCookToday #WhatToCookToday on Instagram and I'll be sure to. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. You can have Sambel goreng ati kentang plus pete using 10 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambel goreng ati kentang plus pete

  1. It's 1/2 kg of ati ayam.
  2. You need 1,5 gelas of santan kental.
  3. It's 10 biji of Cabe rawit ,.
  4. Prepare 15 biji of cabe keriting.
  5. You need 8 biji of Bawang merah.
  6. Prepare 8 biji of Bawang putih.
  7. Prepare 2 buah of Kemiri.
  8. Prepare 1 papan of pete (sekitar 10 buah).
  9. You need secukupnya of Minyak goreng, garam dan gula.
  10. It's secukupnya of Daun jeruk purut dan daun salam.

Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya.

Sambel goreng ati kentang plus pete instructions

  1. Haluskan bumbu (cabe rawit, cabe keriting, bawang merah, bawang putih, kemiri)..
  2. Ati ayam di bersihkan, cuci sampai bersih, potong2 kemudian rebus sekitar 10 menit (ps. biasanya saat merebus sy geprek seruas jahe supaya gak amis)..
  3. Kentang tadi dikupas kulitnya, dipotong dadu kemudian di goreng terlebih dahulu. Setelah matang, angkat dan tirisakan..
  4. Panaskan minyak goreng secukupnya. Tumis bumbu halus sampai harum.
  5. Masukkan pete yg sudah di iris-iris. Tumis hingga tercampur (bagi yang gak suka sama pete, bisa di skip ya).
  6. Masukkan secara bergantian ati yang sudah di rebus beserta kentang yang sudah di goreng..
  7. Masukkan santan, tambahkan gula dan garam. Masukkan daun jeruk purut dan daun salam. Koreksi rasa. Aduk sesekali masak hingga matang. Sambel goreng ati kentang plus pete disajikan. Selamat menikmati :).

Selain resep sambal goreng ati kentang, masih ada bahan pelengkap yang sayang jika dilewatkan. Kalau sudah jatuh cinta sama pete, kamu nggak bakal bisa meninggalkannya begitu saja. Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi dan pete. Pada umumnya tampilannya kering, namun ada juga yang menggunakan sedikit santan kental. Kelebihan sambal goreng kentang kering yakni tidak cepat basi sehingga.

0 Response to "Sambel goreng ati kentang plus pete"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel