Sambel Goreng Kentang Hati Ayam

Sambel Goreng Kentang Hati Ayam. Lihat juga resep Sambal Goreng Hati Ayam, Kentang Dan Tahu enak lainnya. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Demikianlah tadi resep dan cara membuat Sambal goreng kentang ampela hati ayam, semoga postingan ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca.

Sambel Goreng Kentang Hati Ayam Bahan Bahan: Hati ayam kentang Bawang merah Bawang Putih kemiri cabai rawit Cabai merah Serai lengkuas daun jeruk daun salam Garam Gula masako. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek. You can cook Sambel Goreng Kentang Hati Ayam using 10 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambel Goreng Kentang Hati Ayam

  1. Prepare 3 buah of ati ayam, buang rempelonya.
  2. You need 2 buah of kentang ukuran besar.
  3. It's 10 siung of bawang merah.
  4. Prepare 4 siung of bawang putih.
  5. You need 7 buah of cabe rawit merah.
  6. It's 3 buah of cabe rawit sedang.
  7. You need of Garam.
  8. Prepare of Merica.
  9. Prepare of Penyedap rasa.
  10. You need secukupnya of Minyak goreng.

Tentunya setiap versi unik dan lezat. Misalnya saja sambal kentang ampela hati. Untuk membuat menu masakan ini pun sangat mudah. Kecap manis (secukupnya) Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan.

Sambel Goreng Kentang Hati Ayam step by step

  1. Hati dicuci bersih, lumuri dengan air jeruk nipis. Taburi garam dan merica. Rebus dengan air hingga lunak.
  2. Kentang dicuci dikupas dan dipotong dadu kemudian digoreng di minyak panas sampai lunak.
  3. Hati yang sudah direbus juga digoreng kemudian dipotong dadu.
  4. Tumbuk bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan cabe merah hingga halus.
  5. Tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya hingga wangi. Tambahkan kentang dan hati. Aduk rata..
  6. Beri garam dan penyedap rasa bila suka.

Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Resep sambal goreng kentang plus hati ampela dan pete memang enak karena campuran yang cocok sekali, buat yang tidak suka bisa menyesuaikan campurannya misalnya ati ampela diganti dengan hati sapi :) Sangat fleksibel disesuaikan selera keluarga tercinta. Salah satu Resep masakan asli Indonesia ini kami kategorikan dalam aneka resep sambal yang sering di jumpai pada acara keluarga ataupun pesta.

0 Response to "Sambel Goreng Kentang Hati Ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel