Sop Iga Sapi Kacang Merah

Sop Iga Sapi Kacang Merah. Masih dalam rangka memeriahkan event Pasar Cookpad, saya belanja kategori daging dan bahan masak & kue untuk membuat salah satu sayur sop favorit dalam keluarga 😍😍😍. Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah daging sapi. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa.

Sop Iga Sapi Kacang Merah Olahan bumbu rempah yang ada didalam serasa menyempurnakan rasa gurih masakan. Selain memiliki citarasa yang gurih dan aroma yang sedap, namun menu masakan sop iga sapi ini juga memiliki kandungan gizi, terutama kalau enikmatinya. Hai sobat Mommy, masak-masak lagi yuk. You can cook Sop Iga Sapi Kacang Merah using 20 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sop Iga Sapi Kacang Merah

  1. It's 500 gr of Iga Sapi.
  2. It's 250 gr of Kacang Merah.
  3. Prepare 5 bh of Kentang.
  4. It's 6 bh of Wortel.
  5. You need 1 btg of Sereh.
  6. Prepare 2 lbr of Daun Salam.
  7. You need 2 cm of Jahe.
  8. It's of Bumbu Halus :.
  9. It's 3 bh of Bawang putih.
  10. It's 8 bh of Bawang Merah.
  11. It's 2 sdt of Lada putih.
  12. You need 1 sdt of Ketumbar.
  13. Prepare 2 bks of bumbu sop padang.
  14. It's Secukupnya of Garam.
  15. It's Secukupnya of Royco Sapi.
  16. You need of Bahan untuk menyajikan.
  17. It's of Tomat.
  18. It's of Daun bawang.
  19. You need of Seledri.
  20. It's of Jeruk nipis.

Mommy akan memasak Sup Kacang Merah Iga Sapi atau biasanya dikenal dengan brenebon. Simak Bahan dan Cara masaknya yah. SOP IGA KACANG MERAH SOP Iga Makanan yang banyak dicari oleh masyarakat. Rasa Iga yang Empuk membuat makanan ini bikin ketagihan. pokoknya rasanya benar-bena.

Sop Iga Sapi Kacang Merah instructions

  1. Rebus iga sapi sampai empuk. Buang busa nya sampai bersih.
  2. Ulek bumbu halus lalu tumis bumbu halus, serai dan daun salam dengan minyak dan margarin sampai harum.
  3. Setelah daging sudah mulai empuk masukan jahe yg di geprek, kentang, wortel, kacang merah dan bumbu yg ditumis. Masukan garam dan penyedap rasa icip rasa sesuai dengan yg diinginkan.
  4. Rebus hingga iga empuk dan sayur matang. Sajikan bersama daun bawang yg diiris besar, daun seledri, jeruk nipis dan tomat.

Lihat juga resep Sop Iga Sapi Kacang Merah (Sop Brenebon khas Manado) enak lainnya! Sup kacang merah bisa jadi sajian menu makan malam yang hangat dan lezat. Kombinasi kacang merag dan daging sapi membuat rasanya menjadi begitu spesial. Tulang iga, atau short ribs, biasa diolah menjadi sop seperti sop konro. Sebagai pelengkap sup iga sapi, tambahkan aneka sayuran.

0 Response to "Sop Iga Sapi Kacang Merah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel