Sambal Goreng Ati Kentang

Sambal Goreng Ati Kentang. Resep asli dari @Ummu Khansa sambal goreng ati ampela buncis. Ada sedikit perbedaan dalam cara pengolahan dr saya. Hehehe Versi saya ditambahkan satu buah kentang biar makin padet isinya.

Sambal Goreng Ati Kentang Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama. Namun sebelumnya kamu memerlukan hati ayam atau sapi, kemudian kentang, santan cabai dan bumbu-bumbu lainnya. Sambal Goreng Kentang Ati Foto: iStock. You can cook Sambal Goreng Ati Kentang using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Goreng Ati Kentang

  1. You need 3 bh of kentang.
  2. You need 6 biji of hati ayam (goreng).
  3. Prepare 2 papan of Pete.
  4. You need 3 lbr of daun salam.
  5. Prepare 1/2 bks of santan kara segitiga.
  6. It's Seruas of lengkuas (geprek).
  7. Prepare of Bumbu halus:.
  8. You need 3 bj of cabe besar.
  9. You need 3 bj of cabe rawit.
  10. You need 3 btr of kemiri.
  11. It's 1 siung of bamer (jumbo).
  12. Prepare 3 siung of baput.
  13. Prepare 1/2 sdt of brown sugar.
  14. You need of Garam + penyedap (seperlunya).

Tips: • Pilih hati sapi yang warnanya cokelat merata dan tak ada bagian yang menghitam, sebagai tanda hati sapi bagus kualitasnya. • Cuci bersih. Sambal goreng ati sapi tahu kentang. foto: Instagram/@logamjawa. Resep sambal goreng kentang plus hati ampela dan pete memang enak karena campuran yang cocok sekali, buat yang tidak suka bisa menyesuaikan campurannya misalnya ati ampela diganti dengan hati sapi :) Sangat fleksibel disesuaikan selera keluarga tercinta. Salah satu Resep masakan asli Indonesia ini kami kategorikan dalam aneka resep sambal yang sering di jumpai pada acara keluarga ataupun pesta.

Sambal Goreng Ati Kentang instructions

  1. Kupas dan potong2 dadu kentang lalu goreng setengah matang. Dan potong2 juga hati ayam (yg sdh diungkep kemudian digoreng), potong/belah pete jadi dua setelah itu haluskan bumbu halus..
  2. Panaskan minyak goreng,tumis bumbu halus sampai harum masukkan daun salam Dan lengkuas Kemudian tambahkan pete setelah itu masukan kentang Dan hati..
  3. Tambahkan sedikit air (1/2 gelas) ke dalam wajan biarkan mendidih.. beri garam jgn lupa tes rasa ya...
  4. Tambahkan setengah bungkus santan (sesuai keinginan) lalu aduk dan biarkan sampai asat mengental lalu angkat. Sajian ini pas di nikmat dgn nasi hangat dan kerupuk Udang 🤤.Selamat mencoba and happy cooking..👩🏻‍🍳🥘.

Misalnya saja sambal kentang ampela hati. Untuk membuat menu masakan ini pun sangat mudah. Kecap manis (secukupnya) Gunakan ati amplea yang masih segar dan baru dipotong supaya aroma dan rasa dari resep sambal goreng ati yang kita buat nanti benar-benar nikmat dan disukai oleh semua anggota keluarga yang menyantapnya. Untuk cara membuatnya teman-teman tidak perlu khawatir. Cara membuat sambal goreng ati kentang ini cukup mudah dan gampang diikuti kok.

0 Response to "Sambal Goreng Ati Kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel