Sop Sapi + Telur Puyuh, Mudah dan Enak

Sop Sapi + Telur Puyuh, Mudah dan Enak. Cara membuat: - Didihkan air di panci, masukan wortel, tumis bumbu halus hingga harum - Masukan ke panci, aduk rata, beri gula, garam dan kaldu bubuk - Setelah wortel empuk masukan telur puyuh, bakso dan oyong, aduk rata dan biarkan semua matang dan koreksi. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih.

Sop Sapi + Telur Puyuh, Mudah dan Enak Koreksi rasa & sajikan dengan taburan bawang merah goreng. Resep Sayur Sop Ceker Telur Puyuh. Caranya sangat mudah dan siapapun bisa membuat resep ini dengan mudah, resep sayur sop Sayur Sop Tetelan Daging Sapi. You can cook Sop Sapi + Telur Puyuh, Mudah dan Enak using 12 ingredients and 11 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sop Sapi + Telur Puyuh, Mudah dan Enak

  1. It's 2 Bungkus of Tetelan Sapi (mungkin cuma beberapa ons).
  2. It's 1/2 of Kubis.
  3. Prepare 2 of Wortel.
  4. You need 4 of Bawang Putih.
  5. It's 1 of Pala.
  6. Prepare 10 Butir of Telur Puyuh (saya beli sudah matang).
  7. It's 2 Batang of Daun Bawang.
  8. Prepare of Air.
  9. It's of Merica.
  10. It's of Garam.
  11. It's of Gula.
  12. Prepare of Royco Sapi (optional).

Namun jika tidak di imbangi Pada resep kali ini anda bisa menambahkan telur puyuh dan juga sayur sayuran untuk sop lainnya. Resep Masakan dan Cara Memasak Sayur Sop Daging Sapi Beserta Sayuran Segar yang Seperti yang telah kita sebutkan sebelumnya bahwa telur puyuh adalah salah satu telur meskipun memiliki Aneka Resep Masakan dan Cara Membuat Sup/Soup Telur Puyuh Enak, Lezat dan Sederhana. Berikut resep gampang atau mudah bikin sayur sop. Sayur sop kuah bening ini termasuk paling lengkap dan komplit, hal ini terbukti dicampur daging sapi segar plihan sehingga sangat lezat dan makin sedap dengan bumbu sop yang sangat khas.

Sop Sapi + Telur Puyuh, Mudah dan Enak step by step

  1. Cuci bersih tetelan sapi (oiya ini saya beli sudah dalam plastikan kecil, saya beli 2 plastik jadi saya kurang tau brpa banyak😅).
  2. Kupas telur puyuh.
  3. Cuci bersih wortel dan kubis lalu potong sesuai selera, iris kecil2 daun bawang untuk taburan (note: sayur bisa di tambah ap saja, ini karena saya dan suami hanya suka kubis dan wortel saja).
  4. Kupas bawang putih lalu tumbuk kasar, kupas pala dan potong2.
  5. Siapkan air (untuk kuah) +/- saya pakai 3gelas air (gelas es teh di warung2 makan yah tmn2 bukan di resto 😁) tp terlalu sedikit ternyata setelah matang, mungkin teman2 bisa lbh banyak airnya).
  6. Masukan air kedalam panci / wajan besar, masukan daging tetelan sapi, bawang putih, pala, garam, gula, merica.
  7. Masak dengan api kecil (saya masak +/- 1jam 😁).
  8. Sambil menunggu kuah matang, rebus kubis dan wortel atau sayur2an yg teman2 suka (note saya lebih suka kalo sayur terpisah dari kuah jadi sewaktu2 mau makan tinggal panaskan kuah saja, klo lgsg jadi satu kan nanti sayurnya semakin layu, klo terlalu sering di panaskan stiap akan makan mnrt saya 😁) tp kalo mau lgsg di campur dgn kuah jg boleh.
  9. Setelah kuah mendidih, koreksi rasa, jika dirasa kurang bisa di tambah royco, stlh rasa pas masukan telur puyuh.
  10. Masak sebentar, matikan api lalu siap untuk di racik.
  11. Ambil beberapa sayur yg sudah di rebus td ke dalam mangkuk, beri kuah sup beserta tetelan dan telur puyuh lalu taburi dengan irisan daun bawang (pakai bawang goreng lebih enak 😁).

Tumis irisan bawang bombay dengan margarin hingga Cara Mudah Menjaga Kesehatan Jantung - Jantung adalah organ vital dalam tubuh manusia. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

0 Response to "Sop Sapi + Telur Puyuh, Mudah dan Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel