Sop Tulang Sapi

Sop Tulang Sapi. Salam sejahtera bunda hebat dimanapun anda berada, dalam video kali ini mumpung lagi musim daging sapi "Dapur Nafisah" membuat sup. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan.

Sop Tulang Sapi Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan memasukkan tulang iga. Cara Membuat Sop Tulang Sapi Lalu masukan tulang sapi, rebus selama lima menit Angkat, lalu saring tulang dan buang airnya.sop tulang ayam, cara masak sup tulang sapi yang enak, resep sop iga ncc, resep sop tulang sumsum sapi, Resep Sop Iga Sapi Kuah Bening Spesial, rahasia resep sup daging & tulang sapi. You can have Sop Tulang Sapi using 18 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sop Tulang Sapi

  1. You need of Tulang sapi.
  2. Prepare 4 buah of Kentang.
  3. Prepare 2 buah of Wortel besar.
  4. You need 1 buah of Tomat.
  5. You need 4 tangkai of Daun bawang.
  6. You need 4 tangkai of Daun seledri.
  7. Prepare of Bahan bumbu.
  8. You need 1 ruas of Jahe (secukupnya).
  9. You need of Cengkeh (secukupnya).
  10. Prepare 1 biji of pala.
  11. Prepare of Kayumanis (secukupnya).
  12. It's 5 siung of bawang merah.
  13. Prepare 4 siung of bawang putih.
  14. Prepare of Lada bubuk.
  15. It's of Gula.
  16. You need of Garam.
  17. It's of Royko sapi.
  18. You need of Kaldu bubuk.

Komeringonline.com - Sop tulang sapi jadi salah satu menu andalan yang bisa kamu sajikan sebagai masakan yang menggugah selera. Dengan bahan-bahan dan rempah-rempah ini kamu akan bisa. Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong agar teksturnya terasa empuk saat dikunyah nanti. Namun menurut pendapat beberapa ahli, sop iga sapi berasal dari Indonesia dan sudah menjadi Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga.

Sop Tulang Sapi step by step

  1. Cuci bersih tulang sapi lalu rebus selama ±10 menit untuk menghilangkan air darah. Lalu tiriskan dan buang air rebusan..
  2. Potong potong sayuran seperti kentang, wortel, tomat dan dedaunan. Lalu cuci bersih..
  3. Haluskan semua bahan bumbu kecuali gula, garam, dan royko. Siapkan air dalam panci untuk memasak sop. Jika bumbu sudah halus masukan bumbu dan daging bersamaan. Tunggu hingga mendidih..
  4. Jika air sudah mendidih masukan kaldu bubuk, kentang dan wortel kedalamnya. Tunggu hingga sayuran matang dan daging empuk..
  5. Jika daging sudah empuk masukan tomat, daun bawang dan daun seledri. lalu beri gula, garam, lada bubuk dan royco. Jika rasa sudah pas maka sop tulang sapi siap dihidangkan..

Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa. Adapun bahan-bahan yang harus anda siapkan antara lain Seperti nama resepnya, bahan utama yang harus anda siapkan adalah iga sapi yang sebelumnya. Resep Sop Tulang Sapi yang mudah dan praktis, tapi tetap sedap dan bukan sop abal-abal ya. Lihat juga resep Kaldu Tulang Sapi (Beef Bone Broth) enak lainnya! Sop tulang iga sapi adalah satu satu masakan yang sudah sangat populer dan banyak disukai oleh Sayur sop tulang iga sapi ini akan terasa jauh lebih nikmat apabila ditambah dengan sambal kecap.

0 Response to "Sop Tulang Sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel