Soto ayam kuah bening #semarak_kusukasoto

Soto ayam kuah bening #semarak_kusukasoto. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya. Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Tambahkan merica dan garam sesuai selera. e.

Soto ayam kuah bening #semarak_kusukasoto Di sini bagi Anda yang kurang menyukai soto dengan kuah santan yang Mungkin resep soto bening yang satu ini akan cocok dengan lidah anda. Penasaran mau tahu seperti apa resepnya, simak ulasan berikut. Resep 'soto ayam bening' paling teruji. destya nur. You can cook Soto ayam kuah bening #semarak_kusukasoto using 19 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Soto ayam kuah bening #semarak_kusukasoto

  1. It's of bumbu halus :.
  2. Prepare 5 siung of bawmer.
  3. Prepare 3 siung of bawput.
  4. Prepare 2 butir of kemiri, sangrai.
  5. It's 3 cm of kunyit, bakar.
  6. Prepare 3 cm of jahe.
  7. Prepare secukup of nya lada bubuk.
  8. Prepare secukup of nya royko.
  9. Prepare of bahan geprek :.
  10. Prepare 1 buah of sereh, geprek.
  11. Prepare 3 lembar of daun salam.
  12. Prepare 3 lembar of daun jeruk.
  13. It's 1 iris of lengkuas, geprek.
  14. Prepare of isian soto :.
  15. It's 250 gram of ayam rebus, suwir suwir.
  16. Prepare 1 butir of telur, rebus, iris menjadi 4 bagian.
  17. It's 3 buah of tomat kecil.
  18. You need 1 batang of daun bawang, iris (td aku skip).
  19. It's secukup of nya air.

Resep soto ayam kuah bening merupakan kuliner tradisional peninggalan para leluhur, sehingga kita wajib melestarikannya sehingga tidak tergeser oleh resep masakan modern. Soto ayam bening mempunyai cita rasa enak dan lumayan lezat. resep soto ayam bening ala tradisional ini. VIVA - Soto ayam bening (kuah bening), merupakan salah satu kuliner favorit keluarga Indonesia. Dinamakan soto ayam bening, karena memang memiliki kuah kuning bening, sedangkan isinya tidak berbeda jauh dengan soto pada umumnya yakni ayam, kubis, tauge tomat dan lain-lain.

Soto ayam kuah bening #semarak_kusukasoto instructions

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Rebus ayam dan juga telur, lalu suir suir ayam dan iris telur nya, sisihkan.
  3. Ulek bumbu halus, kemudian siapkan wajan, tumis bumbu halus sampai harum.
  4. Lalu masukan bahan geprek dan juga daun salam dan daun jeruk, lalu masukan air bekas rebusan air dan beri tambahan air sesuai selera, lalu beri garam, royko, cek rasa, masak hingga mendidih, cek rasa.
  5. Setelah mendidih, masukan potongan tomat, tunggu sebentar hingga tomat agak layu, lalu masukan sesuai selera cabe rawit, aku buat simple yaa, lombok nya tidak aku ulek tp aku masukin skalian jd bila ingin pedas tinggal ambil dan di kures di piring 😄😄.
  6. Setelah semua bahan siap, sajikan.

Soto ayam bisa dihidangkan dengan nasi atau soto. Taruh terlebih dahulu nasi atau lontong ke dalam mangkuk. Tuangkan kuah soto ayam santan secukupnya ke dalam mangkuk. Also known as Soto Ayam Lamongan, this chicken soup is characterized by its clear soup, without coconut milk. Also known as Soto Ayam Lamongan.

0 Response to "Soto ayam kuah bening #semarak_kusukasoto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel