Soto Ayam Kuah Bening

Soto Ayam Kuah Bening. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya. Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Tambahkan merica dan garam sesuai selera. e.

Soto Ayam Kuah Bening Di sini bagi Anda yang kurang menyukai soto dengan kuah santan yang Mungkin resep soto bening yang satu ini akan cocok dengan lidah anda. Penasaran mau tahu seperti apa resepnya, simak ulasan berikut. Resep 'soto ayam bening' paling teruji. destya nur. You can cook Soto Ayam Kuah Bening using 27 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Soto Ayam Kuah Bening

  1. You need 1/2 kg of Fillet Dada Ayam.
  2. Prepare of Bahan Rebusan Ayam.
  3. Prepare Secukupnya of Air.
  4. You need 2 Ruas Jari of Kunyit.
  5. Prepare 2 Siung of Bawang Putih.
  6. It's of Bahan Kuah Soto.
  7. Prepare Secukupnya of Air.
  8. Prepare 4 Siung of Bawang Merah.
  9. You need 3 Siung of Bawang Putih.
  10. It's 2 Buah of Kunyit.
  11. It's Secukupnya of Merica.
  12. You need Secukupnya of Ketumbar.
  13. Prepare 1 Sdm of Gula.
  14. Prepare 2 Sdm of Garam.
  15. It's 1 Sdm of Royco Ayam.
  16. It's 1 Ruas Jari of Lengkuas.
  17. You need 1 Ruas Jari of Jahe.
  18. It's 2 Lembar of Daun Salam.
  19. It's 3 Lembar of Daun Jeruk.
  20. Prepare 2 Buah of Sereh.
  21. Prepare of Bahan Tambahan.
  22. Prepare 1 Bungkus of Soun (Cap Mangkok).
  23. You need of Bawang Goreng.
  24. Prepare of Sledri.
  25. You need of Bawang Daun.
  26. You need of Jeruk Nipis.
  27. Prepare of Sambal Cengek.

Resep soto ayam kuah bening merupakan kuliner tradisional peninggalan para leluhur, sehingga kita wajib melestarikannya sehingga tidak tergeser oleh resep masakan modern. Soto ayam bening mempunyai cita rasa enak dan lumayan lezat. resep soto ayam bening ala tradisional ini. VIVA - Soto ayam bening (kuah bening), merupakan salah satu kuliner favorit keluarga Indonesia. Dinamakan soto ayam bening, karena memang memiliki kuah kuning bening, sedangkan isinya tidak berbeda jauh dengan soto pada umumnya yakni ayam, kubis, tauge tomat dan lain-lain.

Soto Ayam Kuah Bening step by step

  1. Cuci bersih ayam, kemudian berikan perasan jeruk nipis/cuka untuk menghilangkan bau amis, tunggu sekitar 10 menit, kemudian cuci kembali ayam.
  2. Rebus ayam dengan bahan rebusan (kunyit, bawang putih), rebus sekitar 30 menit sampai ayam empuk, setelah empuk, goreng sebentar ayam yang sudah di rebus, setelah di goreng, suir ayam.
  3. Blender bahan kuah soto (bawang merah, bawang putih, kunyit, merica, ketumbar), kemudian tumis, tambahkan salam, sereh, daun jeruk, jahe, dan lengkuas.
  4. Sambil menumis, siapkan air dalam panci ditambah dengan air kaldu dari sisa rebusan ayam, setelah mendidih, masukkan bahan kuah soto yg sudah di tumis, masukkan ayam yang sudah di suir, garam, gula, dan royco.
  5. Koreksi rasa, sajikan dengan soun, bawang goreng, sledri, bawang daun, jeruk nipis, dan sambal.

Soto ayam bisa dihidangkan dengan nasi atau soto. Taruh terlebih dahulu nasi atau lontong ke dalam mangkuk. Tuangkan kuah soto ayam santan secukupnya ke dalam mangkuk. Also known as Soto Ayam Lamongan, this chicken soup is characterized by its clear soup, without coconut milk. Also known as Soto Ayam Lamongan.

0 Response to "Soto Ayam Kuah Bening"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel