Soto ayam santan

Soto ayam santan. Soto ayam santan ala resto. foto: Instagram/@hennysgalley. Lihat juga resep Soto ayam kuah santan🐔 enak lainnya! Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan Bedanya, soto Medan menggunakan santan sehingga tekstur kuahnya lebih kental dan berwarna.

Soto ayam santan Inilah resep soto santan lengkap Sebagaimana diketahui bahwa soto santan ini ada dua macam yakni soto santan daging ayam. Soto ayam santan seperti ini juga nikmat rasanya, selain itu juga cocok jika kita hidangkan dengan lontong dan juga soun. Soto ayam santan tidak menggunakan tauge dan bihun sebagai pelengkap. You can have Soto ayam santan using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Soto ayam santan

  1. It's 250 gr of daging ayam(potong dadu atau sesuai selera).
  2. Prepare 2 lembar of daun salam.
  3. It's 1 lembar of daun jeruk.
  4. It's 1 btg of serai memarkan.
  5. Prepare 1 saset of santan kara segi tiga.
  6. You need 700 ml of air.
  7. You need of Bumbu yg di haluskan:.
  8. You need 6 siung of bwg merah.
  9. It's 4 siung of bwg putih.
  10. You need 3 buah of kemiri (sangrai).
  11. You need 1 ruas jari of kunyit.
  12. It's 1 ruas jari of jahe.
  13. It's 1/2 sdt of ketumbar.
  14. Prepare 1/2 sdt of lada butiran.
  15. It's 1 saset of royco ayam.
  16. You need 1/2 sdm of gula.
  17. Prepare 1/2 sdt of garam.
  18. You need Secukup of nya minyak untuk menumis.
  19. Prepare of Bahan pelengkap:.
  20. It's 2 btg of daun bawang(iris 1cm).
  21. It's 2 btg of daun seledri(iris halus).
  22. It's Secukup of nya kol(iris iris).
  23. Prepare Secukup of nya kecambah soto(siangi).

Namun, memakai potongan kentang goreng, tomat, irisan daun bawang, dan tentunya irisan ayam. Soto ayam dengan kuah santan yang sangat populer di Medan ini wajib untuk dicoba. Biasanya banyak yang menamainya soto ayam medan walaupun sebenarnya di daerah lain juga bisa ditemukan. RESEP BUMBU SOTO AYAM KUAH SANTAN KUNING.

Soto ayam santan step by step

  1. Potong dadu daging ayam,potong nya jagan terlalu tebal biar cepet mateng nya,atau sesuai selerah sisihkan.
  2. Blender bumbu yg di haluskan,lalu panaskan sedikit minyak tumis bumbu sampai harum tambahkan sereh daun salam dan daun jeruk,tambahkan daging ayam royco gula dan garam, aduk2 sebentar lalu tuang santan dan air kecilkan api nya tunggu sampai mendidih sambil trs di aduk agar santan tidak pecah,lalu koreksi rasa...kalau sdah pas dan kua berkurang angkat matikan kompor.
  3. Tata di dlm mangkuk,kol kecambah daun bwg dan daun seledri lalu tuang kua soto beserta daging ayam terakhir tambahkan bawang goreng dan sajikan....

Masak apa ya hari ini, itulah pertanyaan yang sering terlontar hampir setiap harinya atau mencari ide apalagi untuk menu seminggu atau sebulan. Cita rasa soto ayam sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Maka tidak heran jika acapkali kita menemui banyak sekali variasi dari soto ayam seperti soto ayam santan, soto ayam lamongan. Resep Soto Ayam Bumbu Kuning Tanpa Santan Yang Enak Sederhana ~ Soto ayam kuning tidak akan asing lagi ditelinga anda, karena kuliner Indon. Resep soto ayam santan merupakan salah satu jenis resep soto ayam yang ada di Indonesia.

0 Response to "Soto ayam santan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel