Sup tulang sapi

Sup tulang sapi. Lihat juga resep Sup Tulang Sapi enak lainnya. Hai back to my channel Kali ini karna berhubungan dengan hari raya idul Adha Aku berbagi resep membuat #SupSumsum #TulangSapi Untuk cara membuat nya simak videoku selengkapnya ya Keterbasan tempat. Sedap sungguh, cuma takda leek dan hampir terlupa letak tomato, saya blend sebiji dengan air, masukkan last sekali dengan garam & lada hitam.

Sup tulang sapi Demikian bahasan kali ini yang membahas cara memasak sup tulang sapi yang enak, gurih, nikmat, dan lezat. Resep dan cara membuat sop tulang sapi ini bisa kamu coba di rumah. Sop tulang sapi segar/copyright: resepcaramemasak Sop tulang sapi jadi salah satu menu andalan yang bisa kamu sajikan sebagai masakan yang menggugah selera. You can cook Sup tulang sapi using 14 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sup tulang sapi

  1. Prepare 1 kg of tulang sapi.
  2. You need 2 of wortel.
  3. You need 3 of kentang.
  4. Prepare 12 of bawang merah.
  5. It's 8 of bawang putih.
  6. You need of Merica bubuk secukpnya.
  7. It's 3 lembar of daun jeruk.
  8. You need 2 lembar of daun salam.
  9. You need Secukupnya of kapulaga.
  10. It's 2 batang of bawang.
  11. You need 2 batang of daun sop.
  12. You need of Royco sapi.
  13. Prepare of Garam.
  14. You need 1 buah of tomat.

Dengan bahan-bahan dan rempah-rempah ini kamu akan bisa menghadirkan menu spesial ini. Sup daging dan tulang sapi ini boleh dicampurkan, agar isinya bervariasi yang pastinya akan menambah nafsu makan. Sup daging dan tulang sapi ini, sebenarnya juga mengandung kolesterol bisa anda perhatikan kuahnya dengan campuran lemak seperti minyak goreng, sehingga kalau dalam kondisi dingin minyak itu akan kembali ke tampilan aslinya yaitu. Resep Sop Iga sapi bakal menjadi sajian spesial enak apalagi kuah sop bening nan segar pas sebagai penghangat tubuh keluarga tercinta.

Sup tulang sapi instructions

  1. Cuci bersih daging lalu potong2.
  2. Kupas wortel dan kentang lalu cuci bersih dan potong sesuai selera.
  3. Kupas bawang merah dan bawang putih..kapulaga sedikit.daun jeruk dan daun salam lalu cuci besih...
  4. Blender 5 bawang merah,3 bawang putih n kapulaga secukupnya(ini untuk bumbu di campur untuk merebus daging biar bumbuy makin meresap kedaging?.
  5. Siapkan panci isi dengan air seckupnya masukan daging lalu masukan bumbu yang sudah di belender,,2 daun salam n 2 lembar daun jeruk,merica bubuk lalu rebus mengunakan metode 7 menit mendidih matikan kompor lalu diamkan 30menit setelah itu rebus lagi 5 menit matikan kompor diamkan 30menit (tutupnya jangan di buka selama proses merebus daging)pakai metode ini daging cepat empuk dan hemat gas kompor...
  6. Setelah selesai proses merebus blender lagi sampai halus bawang merah bawang putih n kapulaga sedikit saja..lalu siapakan wajan untuk menumis..setelah minyak panas masukan semua bumbu yang sudah di sediakan setelah wangi masukan daging yang sudah di saring dari rebusan pertama lalu tambhkan air secukunpya tunggu sampai mendidih.
  7. Setelah itu tambhkan wortel dan kentang lalu tambhkan garam dan royco cek rasa tunggu sampai mateng lalu masukan daun sop n daun bawang serta tomat..

Hasil olahan resep didapur akan menjadi variasi menu masakan buat keluarga tercinta. Nah jika sebelumnya sudah pernah kita coba bersama memasak tumis tauge, bagaimana kalau hari ini kita mencoba memasak menu yang lain yaitu resep sop tulang iga sapi seperti. Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah daging sapi. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini.

0 Response to "Sup tulang sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel