Sambal ati /sambal hati ayam

Sambal ati /sambal hati ayam. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Sambal goreng ati puyuh ikan teri. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar.

Sambal ati /sambal hati ayam Berbahan dasar hati ayam maupun hati sapi, sambal goreng ati menjadi santapan yang sangat lezat untuk dihidangkan di meja makan. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. You can have Sambal ati /sambal hati ayam using 14 ingredients and 9 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal ati /sambal hati ayam

  1. It's 300 gr of hati ayam.
  2. It's 1 kaleng of kacang polong.
  3. Prepare 30 gr of lengkuas muda.
  4. Prepare 400 ml of santan.
  5. You need of Bumbu halus.
  6. Prepare 4 siung of bawang putih.
  7. You need 5 siung of bawang merah.
  8. It's 7 buah of cabe merah kering.
  9. You need 1 ruas of kunyit.
  10. Prepare 1 sdt of terasi (sesuai selera).
  11. You need 2 biji kecil of kemiri.
  12. Prepare secukupnya of Garam.
  13. It's secukupnya of Gula.
  14. You need secukupnya of Kaldu ayam.

Sambal goreng ati adalah salah satu makanan khas Indonesia, terutama di Pulau Jawa. Makanan ini biasanya berbahan dasar hati ayam atau sapi, kentang dan dibumbui oleh sambal yang pedas, terkadang juga ditambahkan petai dalam membuatnya. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek..review bumbu instant, sambal goreng, sambal goreng ati, sambal goreng hati, sambel goreng ati.

Sambal ati /sambal hati ayam step by step

  1. Cuci bersih hati ayam..iris2 serong..tiriskan...
  2. Panaskan air diwajan sampai mendidih..lalu masukan hati ayam..aduk2..angkat...
  3. Iris2 korek api lengkuas muda..sisihkan.
  4. Haluskan semua bumbu halus. Termasuk terasi..sisihkan.
  5. Tumis bumbu sampai harum..masukan lengkuas muda..aduk2.. Masukan kacang polong dan hati ayam..aduk2..biarkan sebentar.. Masukan santan.. Masak sampai kental..
  6. Masukan bumbu kaldu, garam..gula..koreksi rasa angkat...
  7. Enak nih..pas dg nasi panas...
  8. Endezzzz bunnn.
  9. Selamat mencoba bun... Semoga suka...

Kali ini saya mencoba bumbu instan sambal goreng ati, dan sekali lagi saya tidak kecewa. bumbu bamboe sambal goreng ati. Rasanya pas, gurih, manis, saya suka lbh pedas jadi saya. Biasanya lontong opor ayam akan disajikan bersama sambal goreng ati (hati sapi dalam sambal). setelah selesai menunaikan ibadah shalat sunnah Ied. Sebenarnya lontong opor ayam ini cocok dijadikan masakan sehari-hari. Nah bagi yang ingin berkreasi untuk hidangan lebaran nanti, dibawah.

0 Response to "Sambal ati /sambal hati ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel