Sop tulang dan daging sapi

Sop tulang dan daging sapi. Sop Tulang Sapi Dan Tips Biar Daging Gak Amis Alhamdulillah Dapat daging qurban. pertama kali olah daging qurban sendiri karena dah pisah sama ortu kan . aku tipe tipe yang gak bisa makan daging bau amis atau terasa dagingnya . Resep Asem-asem Iga Sapi, Kreasi Masak TulangResep asem-asem iga sapi ini cocok untuk olahan tulang saat Idul Adha. Rasanya asam segar, bisa dimakan bersama satai atau iga bakar. \n.

Sop tulang dan daging sapi Tidak perlu waktu lama dan bumbu yang sulit. Karena, bahan-bahan untuk membuat sop daging juga mudah dibuat. Resep sop tulang sapi ini bisa jadi panduan saat kamu menerima pembagian tulang sapi di hari raya kurban. You can have Sop tulang dan daging sapi using 19 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sop tulang dan daging sapi

  1. It's of Tulang dan daging sapi.
  2. You need 1 buah of Wortel.
  3. Prepare 10 buah of Buncis.
  4. Prepare 1 buah of Kentang.
  5. Prepare of Kol.
  6. It's of Daun bawang dan seledri.
  7. Prepare of Bumbu kasar.
  8. Prepare 2 buah of Cengkeh.
  9. It's 5 buah of Kapulaga.
  10. It's 3 cm of Kayu manis.
  11. Prepare 1 buah of Pala.
  12. It's 5 buah of Daun salam.
  13. You need sejempol of Jahe.
  14. Prepare of Bumbu halus.
  15. Prepare 5 siung of Bawang merah.
  16. You need 7 siung of Bawang putih.
  17. You need of Lada bubuk 1bks (aku pake ladaku, bisa lebih sesuai selera).
  18. Prepare of Gula, garam, mecin, royco sapi.
  19. Prepare of Air untuk merebus.

Kaldunya bening dengan rasa gurih sumsum yang enak. Lihat juga resep Sop Daging Sapi enak lainnya. Sop daging dan tulang sapi ini cocoknya dimakan pada siang hari, dengan cuaca panas sup-nya juga hangat, dipadu dengan sambal korek atau sambal kecap, sambil pegang kerupuk wah enak banget pokoknya, apa lagi kalau sudah makan tinggal tulang-nya yang daging dan uratnya masih menempel pada tulang itu, anteng ngrikiti tulang. ‪ Resep Dan Cara Membuat Sup‬ Daging dan Tulang Sapi Sop Tulang Sapi (credit: cookpad) Salah satu cara paling mudah untuk mengolah tulang ialah dengan membuatnya menjadi sop. Tak kalah dengan sop daging, sop tulang sapi juga begitu menyegarkan dan nikmat.

Sop tulang dan daging sapi instructions

  1. Cuci bersih daging lalu diPotong, rebus bersama bumbu kasar. Airnya kira kira 3 liter. Kalo aku ditambahin terus sampe dagingnya empuk. Satu jam rebusnya.
  2. Tumis bumbu halus, kalo udah mateng, tuang ke rebusan daging..
  3. Masukan wortel dan kentang, kalo udah mateng masukin kol dan buncis, tunggu sampai layu..
  4. Trakhir masukkan seledri dan daun bawang sebelum matikan kompor..
  5. Sajikan. Lebih enak lg ditaburi bawang goreng terus ditambahin sambal deh.

Cara pembuatan resep olahan tulang sapi ini begitu mudah, sehingga akan sangat cocok bagi kalian yang antiribet. Saya bikin sup daging dengan bahan seadanya, karena males keluar nyari bahan Kemiri saya ganti sama ketumbar krna sama² bisa menghilangkan bau amis dari daging Dan daging sapi ini sisa² dari saya bikin bakso, ada tulang, lemak, urat dan daging di balut urat yg susah buat di pisahin. Ada salah satu masakan kesukaan saya yaitu sop tulang dan daging sapi di padu dengan sambel korek, pegangan-nya kerupuk, wah boleh juga nih. Hari ini akan saya bagikan resep masakan sop sapi khas Padang, sebenarnya tidak jauh beda dengan sop sapi pada umumnya, yang seperti sup janda kahs Jawa barat itu, tapi ada rempah rempah khas sumatera yang. Cara Membuat Sop Daging Sapi - Sup daging sapi adalah salah satu makanan yang enak untuk disantap.

0 Response to "Sop tulang dan daging sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel