Sambal goreng ati ampela kentang

Sambal goreng ati ampela kentang. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. Sambal goreng ati ampela sosis dan tahu. foto: cookpad. Cara membuat sambal goreng ati kentang ini cukup mudah dan gampang diikuti kok.

Sambal goreng ati ampela kentang Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya. You can cook Sambal goreng ati ampela kentang using 20 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal goreng ati ampela kentang

  1. Prepare 5 pasang of ati ampela.
  2. You need 5 buah of kentang.
  3. You need 1 buah of sereh.
  4. Prepare 2 ruas of lengkuas.
  5. It's 5 lembar of daun salam.
  6. You need 4 lembar of daun jeruk.
  7. You need 1 siung of bawang putih di geprek.
  8. Prepare 1 buah of jeruk nipis.
  9. Prepare secukupnya of Garam.
  10. Prepare secukupnya of Lada.
  11. It's secukupnya of Gula.
  12. It's secukupnya of Kaldu bubuk.
  13. Prepare of Bumbu yang dihaluskan:.
  14. It's 35 buah of cabai merah keriting.
  15. You need 10 buah of cabe rawit.
  16. Prepare 18 buah of bawang merah.
  17. You need 7 buah of bawang putih.
  18. It's 3 buah of kemiri.
  19. You need 4 lembar of daun jeruk.
  20. Prepare 1 buah of tomat.

Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk dinikmati. Berbicara lebih lanjut tentang sajian sambal goreng kentang, maka berikut ada sebuah resep sambal goreng kentang yang dipadukan dengan kelezatan dari ati ampela serta pete yang. Itu tadi sedikit resep dan cara menciptakan sambal goreng kentang ati ampela yang nikmat dan juga cocok untuk sajian masakan khas lebaran bersama opor. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal. Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Yang enak.

Sambal goreng ati ampela kentang instructions

  1. Bersihkan ati ampela, rendam ati ampela dengan garam sedikit dan perasan air jeruk nipis.. diamkan sebentar...
  2. Potong dadu kentang, kemudian rendam kentang dengan 1 sdt garam.. diamkan sebentar...
  3. Setelah ati ampela direndam, cuci bersih, kemudian rebus ati ampela dengan 1 lembar daun salam 1/2 sdt garam dan 1 siung bawang putih yang.. rebus selama 10-15 menit.. angkat.. tiriskan.. dan potong kecil kecil...
  4. Goreng kentang, hingga matang.. angkat.. sisihkan...
  5. Tumis bumbu yg dihaluskan, tambahkan 1 buah sereh yang digeprek, 1 buah lengkuas yg digeprek, 4 Lembar daun salam, 4 lembar daun jeruk, gula, garam dan kaldu bubuk secukupnya.. masak hingga matang.. kemudiam tambahkan air sedikit...
  6. Setelah bumbu matang, masukkan ati ampela dan kentang, aduk hingga merata...
  7. Kemudian setelah merata, angkat dan sajikan...

Sambal goreng kentang ini memang dijadikan salah satu lauk dalam hidangan di acara syukuran. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Menu sambal goreng kentang ati ampela ini memang sangat cocok sekali untuk dihidangkan ketika hari lebaran.

0 Response to "Sambal goreng ati ampela kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel