Sambal Goreng Ati Ampela Pete

Sambal Goreng Ati Ampela Pete. Silahkan Klik subscribe, Like, Comment dan Share yah, Karna respon kalian membuat saya bersemangat terus untuk membuat video yang lainnya seperti Video. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas.

Sambal Goreng Ati Ampela Pete Sambal goreng ati pete toge. foto: cookpad. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. You can cook Sambal Goreng Ati Ampela Pete using 19 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Goreng Ati Ampela Pete

  1. Prepare 4 pasang of ati ampela dan ususnya.
  2. You need 2 lbr of daun salam.
  3. It's of Bumbu halus :.
  4. Prepare 5 siung of bawang merah (sy pake pasta bawang).
  5. Prepare 2 siung of bawang putih.
  6. Prepare 5 bh of cabe merah besar (sesuai selera).
  7. It's 1/2 bh of tomat merah.
  8. You need 1 cm of ruas kunyit.
  9. It's 1 sdt of ketumbar.
  10. Prepare 2 bh of kemiri.
  11. You need of Bumbu Cemplung:.
  12. Prepare 2 lembar of daun salam.
  13. It's 1 lbr of daun jeruk.
  14. It's 1 btg of sereh.
  15. It's Seruas of lengkuas.
  16. You need 2 papan of pete.
  17. Prepare secukupnya of Gula, garam, kaldu jamur.
  18. You need of Minyak utk menumis.
  19. You need of Bawang goreng untuk taburan.

Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial. Masukkan kentang yang sudah dipotong dan digoreng sebelumnya bersama dengan biji pete dan ati ampelanya. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi kesehatan kita.

Sambal Goreng Ati Ampela Pete step by step

  1. Cuci bersih ati ampela, buang lemak²nya, usus pengikatnya boleh diikutkan masak sekalian, rebus dg daun salam dan sedikit garam, sampai matang, angkat tiriskan, siapkan bumbu halus.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai matang, tambahkan bumbu cemplung dan sedikit air, masukkan pete, aduk² masak sampai matang.
  3. Masukkan ati ampela dan usus, tambahkan gula, garam dan kaldu, lanjut masak sampai matang meresap, koreksi rasa, angkat, sajikan, taburi bawang goreng.

Sambal Extra Hot Goreng Ati Ampela Pete ini merupakan kreasi masakan sahabatku yang memiliki kanal youtube Heni Suriyanty. Ini Salah satu menu Fav suami bund, tp suami lbh suka pake Ati Ayam dibanding versi Ati Sapi. Pengin buat sambal goreng ati kentang ala kondangan, tapi yang friendly sm lidah orang rumah. Ini resep membuat sambal goreng ati ampela, gampang dan praktis. Bahan untuk membuat sambal goreng cukup sederhana seperti hati dan ampela ayam, cabai, sedikit santan, dan masih banyak lagi.

0 Response to "Sambal Goreng Ati Ampela Pete"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel