sambal goreng ati (ayam)

sambal goreng ati (ayam). Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Cara membuat sambal goreng ati kentang ini cukup mudah dan gampang diikuti kok.

sambal goreng ati (ayam) Jadinya begini, sebagian dibikin pedas dicampur cabai, sebagian nda di campur buat bocil. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sambal hati tanpa kentang dimasak dengan cara direbus dahulu untuk menghilangkan bau amis lalu digoreng. You can cook sambal goreng ati (ayam) using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of sambal goreng ati (ayam)

  1. It's 10 buah of ati ayam.
  2. You need 2 buah of kentang uk.sedang.
  3. It's 2 papan of petai (kupas, belah tengahnya).
  4. Prepare 100 gram of cabai merah keriting.
  5. You need 50 gram of cabai rawit merah.
  6. It's 7 siung of bawang merah.
  7. It's 5 siung of bawang putih.
  8. You need 4 cm of lengkoas.
  9. It's 2 lembar of daun salam.
  10. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  11. It's 200 ml of santan.

Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran. Supaya lebih terjangkau, kamu bisa mengganti hati sapi dengan ati ampela ayam. Kamu pun bisa memasaknya dalam jumlah banyak kemudian meletakkan dalam freezer supaya awet. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan.

sambal goreng ati (ayam) step by step

  1. Rebus ati, lalu potong dadu, goreng sebentar lalu tiriskan..
  2. Potong kentang ukuran dadu lalu goreng hingga matang, angkat tiriskan.
  3. Haluskan cabai dan duo bawang, lalu tumis hingga harum beri garam dan penyedap, lalu masukkan ati ayam, kentang, lengkoas, daun salam dan daun jeruk..
  4. Terakhir masukan santan, masak hingga agak sat *sesuai selera*, lalu masukan petainya, biarkan sebentar lalu Angkat dan sajikan.

Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi. Sambal goreng ati adalah salah satu makanan khas Indonesia, terutama di Pulau Jawa. Makanan ini biasanya berbahan dasar hati ayam atau sapi, kentang dan dibumbui oleh sambal yang pedas, terkadang juga ditambahkan petai dalam membuatnya. Sambal Goreng Ati selalu jadi favorit.

0 Response to "sambal goreng ati (ayam)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel