Sambel Goreng Ati Ampela

Sambel Goreng Ati Ampela. Hello, resep kali ini sering banget kita temukan, Ati Ampela. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Bumbu halus : cabe, bawang merah, bawang putih.

Sambel Goreng Ati Ampela Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. You can cook Sambel Goreng Ati Ampela using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambel Goreng Ati Ampela

  1. You need 1 Bungkus of ati ampela ayam.
  2. Prepare 4 Siung of bawang Merah.
  3. Prepare 1 Siung of bawang putih.
  4. It's 1 Buah of tomat.
  5. You need 1 Ruas of kunyit.
  6. Prepare 4 Keping of kemiri (sangrai).
  7. Prepare 1 Sdt of ketumbar bubuk.
  8. Prepare 1 Buah of cabai merah besar.
  9. Prepare 1/2 Sdt of merica.
  10. It's 1 Sdt of garam.
  11. It's Secukupnya of penyedap.
  12. It's 5 Sdm of kecap manis.
  13. Prepare 3 Lembar of daun salam.
  14. You need 1 Ruas of lengkuas.
  15. Prepare 1 Batang of serai (ga pake karena abis).
  16. It's Secukupnya of air.
  17. It's Secukupnya of minyak untuk menumis bumbu.

Sambal Goreng Kentang with liver, gizzards, and stink beans. Resep Ramadhan Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Khas Lebaran. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya.

Sambel Goreng Ati Ampela instructions

  1. Cuci bersih ati ampela dari sisa kotoran di dalam ampela dengan air mengalir.
  2. Kupas duo bawang, bersihkan kunyit dan buang biji cabai merah (agar tidak pedas) lalu cuci semua bahan dan blender hingga halus kecuali kecap, daun salam, serai dan lengkuas.
  3. Siapkan wajan lalu tumis bumbu yang sudah halus biarkan sampai wangi tambahkan daun salam, serai dan lengkuas terakhir masukan ati ampela yang sudah dicuci tadi hingga setengah matang.
  4. Tambahkan kecap tes rasa lalu sajikan setelah matang..

Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan. Resep sambal goreng ati ampela bisa dikreasikan dengan bahan-bahan makanan favorit, misalnya saja bakso. Sebelum memulai memasak resep sambal goreng ati ampela bakso, baiknya menyiapkan bahan utama terlebih dahulu. Jadi waktu itu pulang kerja kelap.

0 Response to "Sambel Goreng Ati Ampela"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel