Sambel goreng Hati ayam + Kentang

Sambel goreng Hati ayam + Kentang. Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya!

Sambel goreng Hati ayam  + Kentang Sambal Goreng Hati kentang. (Lauk tumpeng). Masukkan kentang dan cabe iris, aduk rata, taurkan kapri, aduk kemudian angkat. Tips : Dalam keadaan masak jumlah banyak, hati sapi bisa direbus terlebih dahulu bersama garam, daun salam dan daun jeruk purut. You can have Sambel goreng Hati ayam + Kentang using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambel goreng Hati ayam + Kentang

  1. It's 500 gram of kentang.
  2. Prepare 4 buah of hati ayam + Ampela.
  3. Prepare 10 of cabe merah.
  4. It's 5 of cabe rawit.
  5. Prepare 7 of bawang merah.
  6. You need 2 of bawang putih.
  7. Prepare sckupnya of terasi.
  8. You need sckupnya of gula merah.
  9. You need of lengkuas,salam.

Berbahan dasar hati ayam maupun hati sapi, sambal goreng ati menjadi santapan yang sangat lezat untuk dihidangkan di meja makan. Panaskan minyak pada wajan untuk menggoreng kentang. Lalu goreng kentang yang sudah dipotong-potong tadi hingga keemasan. Kentang yang telah digoreng dimasak dengan bumbu sambal yang pedas dan ati goreng yang gurih, menjadikan menu ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat.

Sambel goreng Hati ayam + Kentang instructions

  1. goreng kentang yang sudah dipotong dadu.
  2. goreng sebentar hati ayam yg sdh dipotong dadu.
  3. bumbu diatas dihaluskan,kecuali lengkuas dan salam.
  4. tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan hati ayam ,tambahkan sedikit air,masukkan kentang dan tunngu sampai bumbu meresap sambil diaduk rata.

Lumuri hati ayam dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Resep sambal goreng kentang dengan bumbu sederhana namun memiliki cita rasa enak meresap. Pelajari petunjuk cara membuatnya secara lengkap Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi dan pete. Pada umumnya tampilannya kering, namun ada.

0 Response to "Sambel goreng Hati ayam + Kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel