Sambal goreng hati ampla

Sambal goreng hati ampla. Sambal goreng ati khas Jogja. foto: cookpad. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek. Tentunya setiap versi unik dan lezat.

Sambal goreng hati ampla I love it when you guys snap a photo and tag to show me what you've made 🙂 Simply tag me @WhatToCookToday #WhatToCookToday on Instagram and I'll be sure to. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. You can have Sambal goreng hati ampla using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal goreng hati ampla

  1. You need 1/2 kg of kentang.
  2. You need 4 pasang of hati ampla.
  3. You need 5 lembar of daun jeruk.
  4. Prepare 2 lembar of salam.
  5. Prepare 2 batang of sereh.
  6. Prepare 1 jempol of lengkuas.
  7. Prepare of Bumbu halus.
  8. You need 7 butir of bawang merah.
  9. You need 4 butir of bawang putih.
  10. You need Secukupnya of Cabe kriting.
  11. You need 3 butir of kemiri.
  12. Prepare 1/2 saset of terasi abc.
  13. Prepare 1/2 saset of santan kara.
  14. Prepare of Gula.
  15. It's of Garam.
  16. Prepare of Penyedap.

Jika hati ampela goreng sudah dingin potong menjadi ukuran yang lebih kecil menyerupai dadu Matikan api dan sambal goreng kentang dengan hati ampela siap untuk menggoyang lidah anda. cara membuat sambal goreng ati sederhana,resep sambal goreng ati,sambelan kentang ati ampla. Sambal Goreng Hati adalah makanan dengan bahan hati ampela ayam dengan bumbu sambal dan tambahan petai. Saat memilih hati sapi untuk resep sambal goreng hati ini, pastikan anda memilih hati sapi yang sehat dan bebas dari cacing atau parasit lainnya. Belilah dari penjual daging yang sudah anda ketahui kualitasnya, karena saat menjelang Lebaran, banyak penjual daging musiman yang terkadang tidak.

Sambal goreng hati ampla instructions

  1. Cuci bersih hati ampla ayam lalu rebus hingga empuk, potong² lalu goreng sebentar. Sisihkan..
  2. Kentang Potong kotak, goreng hingga matang. sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus dan bahan lain nya (kecuali santan) hingga harum, masukan gula, garam, penyedap, air sedikit dan santan. Masak hingga mendidih, test rasa jika sudah pass lalu masukan kentang dan hati ampla..

Sambal Goreng Kentang Hati sebenarnya bahan dan cara pembuatannya hampir sama dengan Sambal Goreng pada umumnya, namun yang membedakan adalah jelas karena ada tambahan Kentang dan juga Hati ayam di dalamnya. Kentang yang telah digoreng dimasak dengan bumbu sambal yang pedas dan ati goreng yang gurih, menjadikan menu ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Lumuri hati ayam dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis. Memasak Sambal Goreng Hati Sapi terdengar sulit dan melelahkan. Namun kini Bunda bisa menghidangkan sajian pedas favorit nan bergizi ini dengan lebih sederhana dan praktis.

0 Response to "Sambal goreng hati ampla"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel